start over Tawuran Para Elit - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 25 Juni 2017

Tawuran Para Elit

Tawuran Para Elit




Menyaksikan semangat tawuran para elit di negeri ini yang sangat mirip dengan gaya anak sekolah jalanan, saya teringat sebuah tulisan tentang bagaimana frustrasinya filsuf Jerman abad ke-18, Frederich Schiller, terkait tragedi hilangnya momentum Revolusi Prancis, hanya karena  elit-elit kerdil Negeri Anggur itu yang saling bunuh satu sama lain.

Saat itu, Prancis diterpa oleh derasnya abad besar, era besar, dan momentum besar, tetapi sayangnya para pelaku sejarah yang seharusnya memberdayakan momentum itu untuk perubahan besar, ternyata hanya kurcaci-kurcaci kerdil yang tidak berwawasan kenegarawanan.

Hari ini, Indonesia sedang dinantikan untuk bangkit sebagai kekuatan ketiga Asia setelah Cina dan India. Indonesia sedang diharapkan menjadi mediator, honest broker antara G-8 dan BRICS di G20. Indonesia dibutuhkan sebagai jangkar ASEAN mengatasi potensi konflik SARA regional maupun bilateral sesama anggota ASEAN.

Namun, di tengah gencarnya industri Pansus, Panja, Banggar, Indonesia masih diberi kekuatan karena mempunyai rakyat kuat, kritis,  yang suatu saat akan mengambil-alih kendali autopilot pesawat kebangsaan ini dikarenakan Copilot (DPR) dan Pilot (Presiden dan Wakil Presiden) malah asik main panco untuk rebutan kendali pesawat Indonesia Inc. ini.

Alih-alih dalam kondisi seperti itupun, kita masih tumbuh -+ 5%. Andai saja kegaduhan politik bukan gaya hidup para pemangku kekuasaan, bukan tidak mungkin kita akan menjadi salah satu lokomotif dunia, setelah krisis global yang dipicu kasus Lehman Brothers dan Eurozone.

Sayangnya, kurcaci kurcaci ini malah mengulangi riwayat saling bunuh Marat, Danton, dan Robespierre di luar adab. Praktek politik jorok yang mereka pertontonkan sudah menerabas etika publik. Mereka tak lebih dari pangeran-pangeran Machiavellian yang berkolaborasi dengan kepentingan Asing dan Aseng.

 

Oleh : El Comandante

Email : arvindo_ezran@yahoo.com

 

 

Share Di Social Media:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan