start over 4G LTE Cuma Dimanfaatkan Buat Medsos Saja - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 25 Februari 2017

4G LTE Cuma Dimanfaatkan Buat Medsos Saja

4G LTE Cuma Dimanfaatkan Buat Medsos Saja




 

4g lte

Jakarta – Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, merasa miris karena banyak pengguna 4G LTE yang cuma memanfaatkan akses pita lebar seluler ini untuk media sosial saja ketimbang untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Kondisi ini cukup disesalkan oleh Merza yang juga menjabat Sekjen Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). Menurutnya, stigma soal 4G saat ini selalu‎ terpaku pada kecepatannya saja, bukan soal kegiatan yang lebih positif pada hal yang berbau kreativitas.

“Sebagian besar pengguna, yang terlintas mengenai 4G, mereka bisa Facebookan lebih cepat, browsing lebih lancar. Miris saya jadinya. Padahal, 4G itu kesempatan yang luar biasa besar untuk industri kreatif di Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Kartika Chandra, Jakarta.

Merza mengatakan, ada dua sisi dari tersedianya 4G, yakni untuk ‘enable‘ dan sebagai ‘enabler‘. Enable ada di posisi operator, yaitu berposisi menghubungkan masyarakat dengan koneksi internet yang lebih baik. Sementara enabler, yakni operator mengharapkan muncul para pemain kreatif yang memanfaatkan jaringan 4G LTE.

“4G ini seharusnya menumbuhkan pemain kreatif yang memanfaatkan akses tersebut. Kemudian ada permainan cantik, apa saja yang belum tersentuh bisa dilakukan dengan memanfaatkan 4G,” ungkap Merza.

Internet, dikatakannya, akan menumbuhkan tren-tren baru di kehidupan masyarakat. Salah satunya yang akan dialami seperti Internet of Things (IoT), yang mana semua perangkat yang digunakan terhubung dengan dunia maya.

“4G ini create new life. IoT atau Internet of Things, semakin personal. Internet sekarang ada di kacamata, ada di jam, ada di baju. Semua memungkinkan dengan 4G, tanpa batas,” papar Merza.

Lebih lanjut ia mengatakan, IoT dengan koneksi 4G, memungkinkan kita hidup untuk lebih baik lagi karena semua perangkat kita terkoneksi dengan internet. Sedangkan adanya 4G juga akan mempermudah kehidupan.

“Harus ada value-nya. Misalnya, ada pekerjaan yang biasanya dilakukan selama dua‎ jam dengan menggunakan 4G bisa dilakukan cukup 15 menit. Artinya, itu ada value karena menghemat pekerjaan kita hingga satu jam lebih,” pungkasnya.

Be Sociable, Share!

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan