start over Berlian Terbesar Abad Ini Ditemukan di Botswana - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 27 Juni 2017

Berlian Terbesar Abad Ini Ditemukan di Botswana

Berlian Terbesar Abad Ini Ditemukan di Botswana




berlian terbesar abad ini

GABORONE – Sebuah berlian dengan kadar karat mencapai 1,111 berhasil ditemukan di sebuah tambang di Botswana dan menjadikannya sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan dalam satu abad terakhir.

Berlian itu ditemukan di tambang Karowe milik perusahaan Lucara Diamond.

“Arti penting dari penemuan batu permata dengan kualitas lebih besar dari 1.000 karat, yang terbesar selama lebih dari satu abad, tidak dapat dilebih-lebihkan,” kata Presiden dan Chief Executive dari Lucara Diamond, William Lamb seperti dikutip dari laman ABC News, Jumat (20/11/2015).

Temuan ini menjadi batu berlian dengan kualitas terbesar kedua yang pernah ditemukan melalui fasilitas modern. Temuan berlian terbesar ini pun mendongkrak nilai saham Lucara di pasar saham Stockholm, Swedia.

Sebelumnya, berlian terbesar yang pernah ditemukan besarnya mencapai 3.106 karat. Berlian ini ditemukan di dekat Pretoria di Afrika Selatan pada tahun 1905. Berlian itu kemudian dipotong menjadi bentuk Great Star of Africa dan Lesser Star of Africa, yang terdapat dalam Crown Jewels dari Inggris.

Botswana sendiri selama ini dikenal sebagai produsen berlian terbesar kedua di dunia.

Share Di Social Media:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan