FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Jelang Pertemuan OPEC Harga Minyak Dunia Turun

Jelang Pertemuan OPEC Harga Minyak Dunia Turun




35735_harga_minyak_dunia_turun_www_leblogfinance_com_1200x627

New York – Harga minyak dunia turun pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang pertemuan OPEC yang diperkirakan akan meneruskan  kebijakan-kebijakan yang telah membuat harga turun.

Minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari, ditutup turun enam sen menjadi 41,71 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari merosot 25 sen menjadi menetap di 44,61 dolar AS per barel di perdagangan London.

Pertemuan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada Jumat, kendati sangat dinantikan, secara umum diperkirakan mempertahankan kebijakan menjaga elevasi produksi.

Harga minyak pada Juli 2014  di atas 100 dolar AS per barel dan sejak itu mulai turun, dipercepat setelah pertemuan OPEC November 2014.

OPEC mempertahankan kuota produksi 30 juta barel per hari pada pertemuan Juni. Produksi kartel mencapai sekitar 40 persen dari produksi minyak mentah global.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. marsudi1 Desember 2015 at 19:18Reply

    harga minyak turun bisa terjadi resesi ekonomi lagi nie.

Tinggalkan Balasan