start over Alquran Terjemahan Bahasa Dayak Diluncurkan Kementerian Agama Hari Ini - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 23 Mei 2017

Alquran Terjemahan Bahasa Dayak Diluncurkan Kementerian Agama Hari Ini

Alquran Terjemahan Bahasa Dayak Diluncurkan Kementerian Agama Hari Ini




Alquran terjemahan bahasa dayak diluncurkan kementrian agama hari ini fakta.co.id

JAKARTA – Kementerian Agama melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini meluncurkan Alquran terjemahan bahasa daerah. Ada tiga Alquran yang diterjemahkan ke dalam bahasa daerah hari ini yaitu bahasa Banyumas, Minang dan Dayak.

Alquran terjemahan bahasa dayak diluncurkan kementrian agama hari ini2 fakta.co.id

Sebelumnya sudah ada enam bahasa daerah. Penerjemaah Alquran dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang masih menggunakan bahasa lokal.

“Saat ini kita luncurkan tiga Alquran penerjemah, Banyuman, Minang dan Dayak,” kata Lukman saat peluncuran ‘Alquran Penjemahan Bahasa Daerah dan Kamus Istilah Keagamaan’, di Gedung Kemenag Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2015).

Lukman berharap dengan adanya penerjemahan Alquran ini masyarakat di daerah yang masih menggunakan bahasa daerah dapat memahami isi Alquran. Khususnya, mereka yang memang tidak menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari.

“Dengan adanya alquran terjemahan ini, semoga isi Alquran dapat diamalkan oleh seluruh umat islam tanpa terkecuali,” katanya.

Share Di Social Media:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan