start over Jelang Pilkada, Kemendagri Akan Mengawasi Dengan Terjunkan 308 Tim Pemantau - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 20 Juli 2017

Jelang Pilkada, Kemendagri Akan Mengawasi Dengan Terjunkan 308 Tim Pemantau

Jelang Pilkada, Kemendagri Akan Mengawasi Dengan Terjunkan 308 Tim Pemantau




Jelang Pilkada, Kemendagri Akan Mengawasi Dengan Terjunkan 308 Tim Pemantau fakta.co.id

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Yuswandi A. Tumenggung mengatakan, Kemendagri akan menurunkan tim pemantau ke 308 pemantau ke 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Tim pemantau bertugas melakukan pemantauan secara keseluruhan untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi pada pelaksanaan pilkada.

Fungsi tim pemantau berbeda dengan pemantau pemilu yang diturunkan penyelenggara pemilu.

“Ini kan fungsi pemerintah, ada fasilitasi. Bagaimana kesiapan anggaran, bagaimana gap antara DP4, DPT, bagaimana support distribusi logistik, bagaimana netralitas PNS. Kami punya kepentingan melakukan pemantauan itu untuk proses tindak lanjut,” kata Yuswandi, di Kantor Kemendagri , Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Tim pemantau akan memberikan laporan temuan penyelenggaraan pilkada di masing-masing daerah melalui Desk Pilkada Kemendagri.

Ratusan pemantau ini akan bekerja pada H-1, H dan H+1 hari pemungutan suara.

“Tentu hasil pemantauan ini juga bisa kita peroleh dengan mengkajinya untuk ke depannya kekurangan-kekurangan yang kita peroleh dari sisi pemerintah bisa kita perbaiki,” kata Yuswandi.

Share Di Social Media:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan