start over Ada Vending Machine Tiket KRL di Stasiun Kota - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 21 Januari 2017

Ada Vending Machine Tiket KRL di Stasiun Kota

Ada Vending Machine Tiket KRL di Stasiun Kota




Jakarta – Ada 3 vending machine tiket KRL di Stasiun Kota. Penumpang bisa beli dan isi tiket KRL tanpa melalui loket manual.

vending machine
“Kita soft launching perdana sekaligus pengenalan mesin tiket. Tiga mesin dulu di satu stasiun yaitu di Jakarta Kota,” tutur Vice President Commercial PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Devri Bawinto di Stasiun Kota, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

Nama mesin pembelian mandiri tiket KRL itu adalah C-VIM alias Commuter Line Vending Machine. C-VIM ini baru ditampakkan perdana pada publik hari ini.

“Semua fungsi loket bisa dilakukan di sini, kecuali sales KMT (Kartu Multi Trip), tetapi bisa top up untuk KMT. Karena secara layanan dibutuhkan sosialisasi langsung karena juga ada aturan mainnya. Kita memprioritaskan KMT. Untuk THB (Tiket Harian Berjaminan), bisa refund THB, isi ulang KMT,” jelas dia.

Mesin ini akan dioperasikan sebagai bantuan loket tiket manual dalam jam-jam sibuk dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

“Karena waktu malam pukul 21.00 WIB penumpang lebih sedikit dan kita arahkan ke loket,” jelas dia.

Untuk tahap awal, PT KCJ akan menempatkan 3 vending machine di Stasiun Jakarta Kota dulu. Selanjutnya, akhir tahun 2015 ini, vending machine itu ditargetkan akan ada di 5 stasiun lain.

“Pertama, Jakarta Kota jumlahnya 3 (unit). Selanjutnya Bogor tiga (unit), Manggarai dua (unit), Tanah Abang dua (unit), Sudirman dua (unit), Tebet dua (unit). Ini rencana atau target awal sampai akhir tahun ini. Tahun depan kita tambah lagi,” jelas Devri.

Bila menggunakan mesin ini, hanya memakan waktu sekitar setengah menit atau 30 detik saja. Mesin tiket KRL ini, imbuh Devri, adalah buatan dalam negeri.

“Ini buatan dalam negeri. Hasil karya anak Indonesia tapi ada beberapa modul dari luar negeri. Semua tenaga ahlinya dari Indonesia,” jelas dia.

Be Sociable, Share!

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan