start over 10 Ritual Unik Tahun Baru Di Seluruh Dunia - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 23 Mei 2017

10 Ritual Unik Tahun Baru Di Seluruh Dunia

10 Ritual Unik Tahun Baru Di Seluruh Dunia




tahun baru

Tahun baru membawa awal yang segar bagi semua orang. Inilah hari libur yang dirayakan paling meriah di seluruh dunia. Berikut cara masyarakat dunia merayakan Tahun Baru :

Mengenakan Baju Polka Dot, Filipina
Bentuk bundar menandakan kemakmuran di tahun mendatang, menurut tradisi Tahun Baru Filipina. Selain mengenakan polka dot, masyarakat mengisi saku mereka dengan koin dan memakan 12 buah-buahan berbentuk bulat, seperti melon, jeruk keprok, dan anggur, pada tengah malam.

Mendentangkan Lonceng 108 Kali, Tiongkok
Di Suzhou, penduduk dan wisatawan secara harafiah membunyikan lonceng pada Tahun Baru di Festival Membunyikan Lonceng Kuil Hanshan. Sebuah lonceng dipukul 108 kali mewakili 108 masalah dalam hidup, menurut kitab Buddha. Mendengar 108 dentang itu dipercaya mengurangi masalah pada tahun depan dan membawa keberuntungan.

Menelan anggur bulat-bulat, Spanyol
Tepat tengah malam, dengan menjejalkan 12 butir anggur ke dalam mulut, dipercaya membawa keberuntungan. Satu butir mewakili satu bulan di tahun mendatang.

Menenteng koper, Kolombia
Ingin traveling lagi tahun depan? Tirulah cara orang Kolombia dengan membawa koper kosong keliling kompleks untuk memastikan tahun baru ini travel-sentris.

Celana dalam warna-warni, Brasil
Agar hoki, kenakan warna kuning; untuk cinta, pakai warna merah. Tradisi ini juga dipraktikkan di Venezuela, Peru, Ekuador, dan Bolivia.

Ramalan timah cair, Finland
Beberapa budaya membaca daun teh untuk meramalkan masa depan. Finlandia menafsirkannya lewat bentuk timah cair ketika menyentuh air. Jika membentuk kapal artinya perjalanan, babi artinya makanan berlimpah, dan jika berbentuk hati atau cincin menandakan adanya pernikahan.

Buang perabot, Afrika Selatan
Awas ada barang atau perabot terbang. Agar memulai Tahun Baru dengan segar, penduduk Johannesburg membuang perabotan lama.

Lempar piring, Denmark
Piring dan gelas dilempar keluar rumah teman dan kerabat. Mereka juga melompat dari kursi pada tengah malam untuk menghalau roh jahat.

Mengayunkan bola api, Skotlandia
Para pria berparade melintasi Desa Stonehaven sambil mengayunkan bola api, sebuah tradisi kuno viking simbol pemurnian.

Kemping di Kuburan, Cile
Mirip dengan Hari Oaxaca, Perayaan Kematian, di kota Talca, penduduk menyambut Tahun Baru dengan cara pergi ke kuburan. Di kuburan, mereka menyalakan lilin sambil ditemani musik klasik. Ritual ini dimaksudkan menemani roh saudara yang sudah meninggal.

Share Di Social Media:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan