start over Inilah 7 Ciri yang Terlihat Saat Wanita Berbohong - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 23 Oktober 2017

Inilah 7 Ciri yang Terlihat Saat Wanita Berbohong

Inilah 7 Ciri yang Terlihat Saat Wanita Berbohong
Ilustrasi Berbohong.




Salah satu kebanggaan pria adalah ketika dia dianggap sebagai seorang expert dalam hal membaca gerak-gerik wanita. Bagaimana menangkap sinyal-sinyal yang dipancarkan oleh wanita, apakah ia menunjukkan rasa suka atau sebaliknya jemu ingin segera menjauh dari anda? Apa  yang membuat dia senang dan betah berlama-lama dengan anda atau sebaliknya membuat ia mudah gelisah dan tidak nyaman di dekat anda?

Semakin anda pintar membaca gerak-gerik wanita anda akan semakin tahu bagaimana memperlakukan mereka dengan tepat agar betah menghabiskan waktu dengan anda. Bukan tidak mungkin anda akan dapat menguasai mereka dalam genggaman cinta anda.

Namun bagaimana jika anda berhadapan dengan wanita yang sedang membohongi anda?  Bisa jadi anda terjebak dalam sebuah keputusan yang salah karena anda tidak menyadari kebohongan yang terjadi di hadapan anda. Untuk menghindarinya, seorang pakar bahasa tubuh Richard Newman membeberkan tujuh langkah mudah untuk mengetes kejujuran seorang wanita. Apakah ia adalah pasangan, calon pasangan atau sekedar rekan kerja Anda, tidak ada salahnya membaca tanda-tanda untuk tahu Anda sedang dibohongi atau tidak.

#1 Diam sebelum menjawab.

Kecuali pertanyaan yang Anda ajukan adalah soal perkembangan ilmu pengetahuan terkini, sebagian besar pertanyaan seputar hubungan dan keseharian dapat dijawab secara spontan. Jika wanita diam beberapa detik dan terlihat seperti berpikir sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada kemungkinan ia sedang merancang skenario untuk membohongi Anda. Tapi ingat, ini hanyalah pertanda awal dan belum tentu benar. Maka dari itu, bacalah tanda-tanda lainnya.

#2 Soal kontak mata.

Biasanya, wanita yang sedang berbohong menolak melakukan kontak mata dengan Anda. Mereka cenderung mengalihkan pandangan ke arah lain untuk menghindari ekspresi kaku dan tidak nyaman. Ada kalanya, saat menoleh ke arah lain, pandangannya kosong pertanda tidak jujur. Perhatikan pula kedipan mata. Jika ia berkedip sangat cepat (normalnya, orang berkedip setiap 10 detik sekali), besar kemungkinan ia sedang berpikir terlalu cepat untuk mengarang-ngarang cerita.

#3 Bahasa tubuh tidak bisa berbohong.

Untuk bisa mendeteksi kebohongan seorang wanita melalui bahasa tubuhnya, Anda harus menghindari proses ini ketika ia sedang sibuk. Ketika sedang sibuk, sangatlah mudah baginya untuk menyembunyikan ekspresi dan bahasa tubuh. Ok, langkah pertama membaca bahasa tubuh terletak pada bagian tangan. Jika ia meremas-remas kedua tangannya dan sering mengelus wajahnya dengan tangan, ini adalah pertanda ia sedang cemas dan ingin menutupi kebohongan.

Menurut Newman, ekspresi alamiah seseorang saat ingin menutupi kebohongan adalah dengan menutupi wajah. Kedua, Anda perlu mencermati gerak-gerik kakinya. Jika kakinya tidak bisa diam, mungkin ia sedang merasa tegang dan ingin cepat-cepat beranjak.

#4 Membaca melalui detail.

Detail yang ada di dalam kalimat-kalimat penuh kebenaran biasanya teratur dan tidak berlebihan. Jika biasanya ia adalah orang yang jujur dan tiba-tiba ia berbicara dengan detail yang sangat banyak sehingga terasa kurang masuk akal, besar kemungkinan ia sudah mempersiapkan skenario besar untuk membohongi Anda. Di sisi lain, jika ia berbicara dengan detail yang sangat sedikit, maka inilah pertanda ia tidak mengetahui/memahami apa yang sedang dibicarakan sehingga memilih berbohong.

#5 Sikap defensif.

Dalam keadaan normal, bertanya merupakan hal biasa dan wanita akan senang-senang saja menjawabnya. Tetapi, dalam keadaan berbohong, wanita akan merasa pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan bagaikan tuduhan yang datang bertubi-tubi. Ketika Anda bertanya, ia akan menuduh Anda terlalu curigaan dan malah berbalik marah.

#6 Sering bertindak “di bawah tanah”.

Jika biasanya ia adalah orang yang “eksis” dengan mengabari Anda setiap 10 menit, dan tiba-tiba ia menjadi “dingin” dan tidak ingin Anda tahu apa yang sedang ia kerjakan, besar kemungkinan ada sesuatu yang ia sembunyikan. Jika Anda menanyakan hal ini, ia akan cenderung mengalihkan pembicaraan. Tapi hati-hati juga, jangan cepat berburu sangka. Siapa tau dia sedang mempersiapkan pesta kejutan besar-besaran untuk anda.

#7 Bermain dengan topik lain.

Saat Anda mencurigai wanita sedang berbohong, coba alihkan topik dan sesegera mungkin lihatlah apa yang ia lakukan. Jika secara spontan ia menghela nafas, maka ini adalah pertanda ia merasa lega karena Anda tidak membicarakan topik yang ingin ia hindari. Besar kemungkinan ia membohongi Anda terkait topik sebelumnya. Setelah beralih ke topik lain, silahkan mencoba untuk kembali pada topik sebelumnya. Jika raut wajahnya berubah menjadi tidak antusias, tentu Anda tahu apa yang sedang terjadi.

Menurut Newman, sekalipun orang membicarakan topik yang tidak ia sukai, namun ia membicarakan itu tanpa kebohongan atau menyembunyikan sesuatu, wajahnya tidak akan menghasilkan ekspresi aneh.

 

Jadi, setelah mengetahui ketujuh tanda di atas, apakah Anda siap mempraktikkannya? Kami ucapkan selamat mencoba, tetapi perlu Anda ingat bahwa menyelesaikan segala masalah dengan kepala dingin adalah solusi yang paling fair untuk kedua belah pihak. Hindari menuduh tanpa bukti dan jangan bertindak dengan emosi yang berlebihan karena hanya akan membuat Anda tampak konyol.

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan