start over Memperbaiki Adalah Jawaban Yang Tepat Ketika Anda Melakukan Salah - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 20 Juli 2017

Memperbaiki Adalah Jawaban Yang Tepat Ketika Anda Melakukan Salah

Memperbaiki Adalah Jawaban Yang Tepat Ketika Anda Melakukan Salah




Hidup ini tidak akan pernah luput dari kesalahan. Setiap orang tentunya pernah melakukan kesalahan. Baik itu disengaja maupun tidak. Baik kesalahan kecil maupun besar. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Sudah seharusnya kita menyadari bahwa kehidupan ini pasti pernah salah. Dengan sebuah kesalahan itulah kita akan mengetahui mana yang benar. Bukankah sesuatu itu tidak akan dikatakan kebenaran jika tidak ada kesalahan?

Allah sengaja membuat sesuatu itu sebagai kesalahan, karena Allah tahu manusia membutuhkan sebuah pembelajaran. Setiap dari kita akan terus belajar mengenai sebuah kebenaran ketika kita tahu bahwa sesuatu itu dikatakan sebagai kesalahan.

Lalu apa yang sebenarnya harus kita lakukan jika kita melakukan kesalahan? Jawabannya adalah memperbaiki. Jika hari ini kita melakukan sebuah kesalahan, maka esok lusa kita perbaiki apa yang membuat sesuatu itu salah. Allah ajari kita sebuah proses dalam mengerjakan sesuatu. Maka dari itu Allah hadirkan sebuah kesalahan dan kebenaran.

Sesungguhnya tanpa kita sadari kita akan terus berusaha melakukan sesuatu yang benar jika kita sadar bahwa kita pernah melakukan sebuah kesalahan. Dan itulah yang akan Allah nilai. Seberapa keras kita berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kita buat sebelumnya.

Yang harus kita ingat adalah jangan pernah tenggelam dalam lubang kesalahan. Allah hadirkan kesalahan dalam hidup kita agar kita belajar bagaimana seharusnya melakukan sesuatu dengan benar. Teruslah melakukan sebuah perbaikan. Teruslah melakukan sesuatu yang benar. Jika kita salah? Maka perbaikilah. Perbaikilah apa yang salah hingga menjadi sesuatu yang benar.

Share Di Social Media:

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan