start over 2018 Kapal Titanic Akan Berlayar Kembali - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

2018 Kapal Titanic Akan Berlayar Kembali

2018 Kapal Titanic Akan Berlayar Kembali




Fakta.co.id – Kapal Pesiar Mewah Titanic tidak lama lagi akan kembali mengarungi lautan. Duplikat kapal itu rencananya akan diluncurkan pada 2018 mendatang dan diberi nama Titanic II.

Ide awal menghidupkan kembali Titanic berasal dari seorang miliuner berkebangsaan Australia bernama Clive Palmer dan perusahaannya, Blue Star Line.

Meski disebut duplikat, tapi Titanic II tidak akan dibuat sama persis dengan Titanic. Sebab, standar kapal pesiar pada tahun 1912 dan saat ini sangat berbeda.

Dikutip dari Independent, Titanic II akan mempunyai badan empat kali lebih lebar. Kapal tersebut memiliki panjang 270 meter, tinggi 53 meter, dan berat 40 ribu ton.

Sesuai dengan persyaratan keselamatan kapal modern, lambung kapal akan dilas langsung, bukan dikeling atau dipaku seperti Titanic terdahulu.

Tak hanya itu, Titanic II juga akan dilengkapi dengan lebih banyak sekoci darurat dan sistem evakuasi laut.

“Titanic baru itu akan mempunyai prosedur evakuasi modern, kontrol satelit, navigasi digital, dan sistem radar,” kata Direktur Marketing Blue Star Line, James McDonald.

Untuk sistem kelas, Titanic II akan mengadopsi konsep Titanic yang memiliki kelas satu, dua, dan tiga. Nantinya Titanic II memiliki sembilan lantai dengan 840 kabin untuk menampung 2.400 penumpang dan 900 kru kapal.

Kapal pesiar itu akan dilengkapi dengan kolam renang, pemandian ala Turki, dan juga ruang olahraga.

Titanic II direncanakan akan berlayar dari Jiangsu di China Timur menuju Dubai. Berbeda dengan Titanic yang berlayar dari Southampton ke New York.

Titanic tenggelam dalam pelayaran perdananya pada 1912 setelah bertabrakan dengan gunung es di Atlantik Utara. Kecelakaan itu menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan kru kapal.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan