FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

17 Desember 2017

‘Setipe.com’, Startup ‘Mak Comblang’ yang Tidak Layani LGBT

‘Setipe.com’, Startup ‘Mak Comblang’ yang Tidak Layani LGBT




Fakta.co.id – Google baru saja mengumumkan pembukaan program Launchpad Accelerator pekan ini. Memberikan contoh pengembang yang berhasil dalam program ini, Google memperkenalkan sejumlah startup yang telah mengikuti bootcamp di Mountain View.

Salah satu startup yang ikut hadir adalah Setipe.com yang mengklaim sebagai online dating Indonesia pertama. Ketika ditanyai apakah platformnya mendukung LGBT yang kini sedang hangat dibicarakan di Indonesia, CEO sekaligus pendiri Setipe, Razi Thalib, menjawab, “Sekarang ini masih cewek cowok. Lebih ke arah teori psikologi yang dipelajari saat itu adalah hubungan antara laki-laki dan perempuan”.

Lebih lanjut, Razi juga mengungkapkan bahwa platformnya mengikuti peraturan dan lebih fokus pada hubungan jangka panjang romantis sehingga legalitas di Indonesia masih menjadi perhatian.

“Sementara ini kita mencoba untuk pernikahan. Kalau kita melihat sisi legalitas, ya untuk pernikahan saya nggak nge-judge gaya hidup orang. Tapi kalau kita lihat dari sisi legalitas dan tujuan kita untuk menuju hubungan pernikahan, ya mengikuti peraturan-peraturan yang ada,” tambahnya.

Sekadar informasi, Setipe.com menyebut diri sebagai “mak comblang online” yang memberikan tempat aman, privat, dan rahasia bagi para lajang. Saat ini, 500 orang telah menjadi member, terdapat 7 juta calon pasangan, 4 juta percakapan telah dimulai lewat Setipe.com dan 88 pasangan telah melapor menikah sejak platform ini menjodohkan orang di Januari 2014. 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan