start over 4 Negara Terbaik Untuk Mencicipi Keju Ternikmat - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 21 Januari 2017

4 Negara Terbaik Untuk Mencicipi Keju Ternikmat

4 Negara Terbaik Untuk Mencicipi Keju Ternikmat




Fakta.co.id – Mencampurkan keju ke dalam adonan kue, sekadar untuk taburan, atau menyelipkan lembaran keju di setangkup roti, seringkali membuat siapapun tergiur. Tak hanya rasa gurihnya, aroma yang dikeluarkan oleh keju sangat mudah memicu hasrat lapar.

Keju Gouda, keju Swiss atau keju parmesan telah menjadi tiga pilihan yang menjadi andalan para pecinta keju untuk dinikmati sehari-hari. Padahal sebenarnya ada empat jenis keju lainnya yang dapat dicoba dari Prancis, Spanyol, Italia hingga Amerika Serikat.

Untuk penyuka keju krim
Peternakan keju Harbison Jasper Hill di Greensboro, Vermont, Amerika Serikat, telah menjadi tempat yang mempunyai reputasi nomor wahid karena digunakan sebagai tempat pelatihan bagi para pembuat keju. Keju harbison, sebagai keju paling laris, merupakan keju dari susu sapi yang bagian luarnya berwarna gelap dengan aroma khas pedesaan.

Keju ini disajikan seperti berasal dari ‘tanah suci peternakan keju’ di Swiss, Vacherin Mont d’Or, yang mana dianggap ilegal di Amerika Serikat karena menggunakan susu mentah. Cara nikmat untuk menyantap keju jenis ini adalah dengan mengupas bagian atas dan menyendok krim keju langsung dari kulit yang menjadi wadahnya.

Untuk penyuka keju bercitarasa tajam
Ketika bicara tentang keju spanyol, biasanya orang-orang langsung mengingat keju Manchego. Namun, pembuat keju ternama dunia, Rafael Baez, yang tinggal di Castilla y Leon, Avila, memilih untuk tidak menyebarluaskan keju ini. Rafael bersama putrinya, Paloma, membuat keju ini sebagai keju eksklusif, tidak biasa, dan banyak diakui sebagai keju terbaik dari susu kambing.

Dengan menggunakan cetakan berwarna abu-abu dan telah dibubuhi lada bubuk, keju biru Roquefort ini bisa menggelitik tenggorokan. Tak hanya itu, teksturnya yang lembut membuat keju ini lebih nikmat disantap langsung atau dengan sentuhan madu.

Untuk penyuka keju biru
Jenis keju klasik ini dinamakan sesuai dengan tempat di mana keju itu pertama kali dibuat. Keju biru Stilton yang diproduksi di daerah Colston Basset, Nottingham, Inggris, akan memberikan rasa manis dan creamy dibanding keju biru lainnya. Rasa keju yang sangat kuat disebut-sebut ilmuwan dapat membuat Anda merasa mengawang-awang. Tentunya sensasi itu dapat dirasakan jika Anda mengonsumsinya sebanyak seperdelapan kilo.

Untuk penyuka keju rasa alami
Pabrik susu Durrus Farmhouse Cheese di Cork, Irlandia yang dibuka sejak tahun 1979 itu memproduksi keju roda yang dianggap terbaik di Irlandia. Bahkan beberapa ahli keju menyebut keju Durrus sebagai yang terbaik untuk jenisnya. Suhu udara dan kelembapan di Cork membuat keju ini mengeluarkan aroma alam dan memberikan cita rasa rempah. Keju ini pun terbilang masih tradisional karena dibuat dengan tangan.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan