start over 3 Alasan Pentingnya Bayi Disusui Saat Malam Hari - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 23 Mei 2017

3 Alasan Pentingnya Bayi Disusui Saat Malam Hari

3 Alasan Pentingnya Bayi Disusui Saat Malam Hari




Fakta.co.id – Meskipun si kecil bisa tidur sepanjang malam tanpa gangguan, sebaiknya ibu tetap membangunkannya untuk disusui. Mengapa? Inilah tiga alasannya:

1. Bayi mengonsumsi ASi lebih banyak di malam hari. Studi memperlihatkan, 20 persen asupan susu bayi didapat saat malam hari. Untuk bayi yang memiliki berat badan kurang, minum ASI di malam hari bisa membantu meningkatkan asupan kalori dan nutrisi untuk perkembangannya.

2. Setelah menyusu, bayi bisa tidur lebih nyenyak. ASI mengandung triptopan, sejenis asam amino yang bisa memancing kantuk. Triptopan juga merupakan salah satu bahan pembentuk serotonin, hormon yang mengatur mood dan siklus tidur. Jadi, memberi ASI pada bayi supaya tidur akan membantu membentuk perkembangan otaknya.

3. Produksi prolaktin lebih tinggi di malam hari. Dengan demikian, menyusui di malam hari akan membuat suplai ASI tetap terjaga, bahkan jadi meningkat.

Share Di Social Media:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan