start over Ada Isu Aksi Hacker di Palembang, Siswa SMA Peserta UNBK Cemas - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 21 Oktober 2017

Ada Isu Aksi Hacker di Palembang, Siswa SMA Peserta UNBK Cemas

Ada Isu Aksi Hacker di Palembang, Siswa SMA Peserta UNBK Cemas




Fakta.co.id – Siswa SMA sederajat yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Palembang dibuat cemas dengan adanya isu aksi hacker yang akan menyerang sistem komputerisasi. Untuk mengantisipasinya, Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel membuat posko pengaduan agar cepat mengatasi masalah yang terjadi.

Kepala Diknas Sumsel, Widodo mengatakan, isu tersebut sebaiknya tidak membuat para peserta khawatir. Sebab, isu itu tidak bakal terjadi dan UNBK yang berlangsung tanggal 4 hingga 12 April ini akan berjalan lancar.

“Memang ada kekhawatiran oleh para siswa. Tapi, saya pastikan tidak ada serang hacker,” ungkap Widodo, Senin (4/4).

Menurut dia, UNBK mendapat pengamanan dan pengawasan yang ketat oleh protector yang sudah dilatih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan begitu jika terjadi sesuatu yang bisa menghambat proses ujian akan cepat terpantau dan diatasi.

“Guru dan siswa fokus saja dengan ujian. Jangan cemas server sekolah diserang hacker,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya juga meminta kerjasama pihak sekolah untuk segera melaporkan ke pusat layanan pengaduan UN tentang hal-hal yang terjadi saat ujian berlangsung. Layanan ini juga berlaku bagi sekolah yang menyelenggarakan UN manual.

“Intinya cepat koordinasi, apapun itu. Jangan sampai anak didik kita dirugikan,” pungkasnya.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan