start over 3 Bahan Alami Yang Bisa Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 23 Mei 2017

3 Bahan Alami Yang Bisa Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah

3 Bahan Alami Yang Bisa Atasi Kulit Kaki Pecah-Pecah




Fakta.co.id – Tidak hanya merusak penampilan, kulit kaki pecah-pecah juga membuat peredaran darah ke kaki akan terganggu. Selain itu, kaki pecah-pecah juga menimbulkan rasa perih yang mengurangi kenyamanan saat memakai sepatu.

Namun jangan khawatir, terdapat berbagai cara alami yang bisa mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Berikut penjelasannya:

1. Minyak zaitun

Kandungan vitamin dalam minyak zaitun memang sangat baik untuk kulit. Oleh karena itu, minyak zaitun menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah.

Anda bisa menggunakan minyak ini setelah mandi. Pijat area kaki yang pecah-pecah dengan minyak zaitun. Setelah itu tutup kaki dengan handuk hangat atau kaus kaki. Setelah itu bilas kaki keesokan harinya.

2. Minyak kelapa

Hampir mirip dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat dari vitamin dan magnesium yang terkandung dalam kelapa. Sebaiknya pergunakan minyak kelapa sebelum tidur. Pijat kaki dengan minyak kelapa panas selama 15 menit. Biarkan hingga tertidur dan bilas keesokan harinya.

3. Madu

Madu memiliki zat antibakteri dan antioksidan sehingga sangat baik mengusir kotoran dan menjaga kulit termasuk kulit kaki yang pecah-pecah. Untuk menggunakan madu caranya juga cukup mudah.

Pertama-tama, rendam kaki dengan air hangat selama 20 menit. Setelah dilap hingga kering, pijat kaki dengan madu dan biarkan selama 15 menit. Setelah selesai rendam kaki dan bilas madu dengan air hangat.

Share Di Social Media:

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan