start over 10 Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Selama Perjalanan Dalam Bus - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 21 Februari 2017

10 Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Selama Perjalanan Dalam Bus

10 Tips Agar Tetap Nyaman Dan Aman Selama Perjalanan Dalam Bus




Fakta.co.id – Perencanaan sebelum berlibur adalah hal yang penting. Bukan hanya soal akomodasi, tapi juga transportasi serta kesiapan menghadapi kondisi-kondisi tak terduga.

Berlibur menggunakan jasa transportasi darat seperti bus umum, selain menyediakan alternatif biaya murah, dapat menjadi cara yang baik untuk melihat pemandangan dari tempat yang Anda kunjungi. Tetapi mungkin perlu ketahanan fisik ekstra, karena saat menggunakan bus, tubuh akan lebih cepat pegal dan terasa sakit di leher.

Untuk memastikan Anda tidak memulai perjalanan dengan penyesalan akibat kondisi yang kurang nyaman, ada baiknya mengikuti tips dibawah ini, seperti dilansir dari laman Stuff:

1. Minimalis
Berbeda dengan bepergian menggunakan pesawat yang punya bagasi lebih besar, bus punya bagasi terbatas dan sulit dijangkau. Oleh karena itu, kemaslah barang-barang penting dalam tas kecil yang bisa terus Anda bawa selama perjalanan, seperti dompet, ponsel, earphone, powerbank, serta obat.

2. Camilan
Saat menggunakan transportasi bus umum, perjalanan dipastikan lebih panjang dan lama. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyediakan camilan dan minuman. Cokelat, permen, dan biskuit merupakan alternatif camilan yang bisa membantu menunda lapar.

3. Penutup mata
Ketika berada dalam perjalanan jauh, menggunakan bus tentu memakan waktu cukup lama. Jika Anda perjalanan Anda akan melewati waktu malam hari, jangan lupa sediakan penutup mata, syal dan baju hangat, agar tidur lebih nyaman.

4. Bantal leher
Bantal ini membantu leher Anda agar tidak sakit atau pegal karena duduk tegak terlalu lama.

5. Alat penghalau bosan
kala bosan, buku dapat membantu Anda untuk mengisi waktu luang dalam perjalanan. Atau Anda bisa membawa gadget, pemutar musik atau bahkan kartu bermain untuk menghabiskan waktu saat istirahat.

6. Jaga barang-barang berharga
Kelemahan dengan bus ialah masalah keamanannya. Jangan sampai Anda lengah, karena kejahatan bisa datang kapanpun. Pastikan Anda menyimpan barang-barang berharga Anda dan menjaganya agar selalu aman.

7. Pencuci tangan dan tisu basah
Seringkali tempat pemberhentian bus tak memiliki toilet yang memadai, maka untuk menjaga tangan Anda tetap higienis, Anda memerlukan pencuci tangan praktis.

8. Baju yang nyaman
Tidak ada yang lebih buruk daripada merasa terlalu dingin atau terlalu hangat saat dalam bus. Pastikan Anda mengenakan lapisan baju yang nyaman dan dapat menyesuaikan dengan suhu udara.

9. Hidrasi
Ini adalah kunci dalam perjalanan, pastikan Anda selalu menyediakan air minum atau setidaknya membawa minuman olahraga atau tablet elektrolit sebagai pencegah dehidrasi.

10. Nikmati pemandangan
Mungkin memilih perjalanan dengan bus tidak sepenuhnya menjadi hal yang menyenangkan. Untuk itu, Anda dapat mengatasinya dengan melihat pemandangan selama perjalananan Anda.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan