start over 3 Startup Lokal Akan Ikuti "World Cup" di Silikon Valley - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

3 Startup Lokal Akan Ikuti “World Cup” di Silikon Valley

3 Startup Lokal Akan Ikuti “World Cup” di Silikon Valley




Fakta.co.id – Badan Ekonomi Kreatif akan mengirimkan tiga startup lokal terpilih hasil kompetisi yang dilaksanakan oleh badan tersebut untuk mengikuti konferensi Startup World Cup Maret 2017 di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Deputi II Bidang Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Fadjar Hutomo dalam konferensi pers berkaitan digelar grand final Startup World Cup Indonesia, di Jakarta, Selasa (23/8), menyatakan, saat ini terdapat enam finalis startup lokal yang nantinya akan dipilih menjadi tiga startup.

Ketiga startup yang terpilih nantinya akan dapat ikut serta dalam konferensi di Silicon Valley pada Maret 2017 mendatang. “Dari tiga finalis tidak untuk berkompetisi di SWC, tapi akan kami berikan panggung untuk ketemu dengan investor, startup terkemuka, karena namanya konferensi akan banyak investor berkumpul di sana, itu kesempatan startup di Indonesia untuk dilihat,” katanya lagi.

Selain itu, untuk mendukung startup lokal ‘go global’, Bekraf juga akan mengirimkan 10 startup Indonesia ke Istanbul, Turki, untuk mengikuti kompetisi internasional di negeri tersebut pada Oktober mendatang.

Fenox VC dan Bekraf menggelar final Startup World Cup Indonesia di Jakarta, Selasa (23/8) malam, untuk menentukan satu pemenang yang akan dikirimkan dalam grand final kompetisi Startup World Cup di Silicon Valley, Amerika Serikat, Maret 2017 nanti.

Indonesia menjadi salah satu negara dari 15 negara di dunia yang menjadi tempat perhelatan Startup World Cup, sebuah acara yang digelar perusahaan modal ventura yang berbasis di Silicon Valey, Amerika Serikat, Fenox Venture Capital untuk menumbuhkan ekosistem startup di dunia. Bekraf menjadi partner Fenox VC dalam penyelenggaraannya di Indonesia.

Selain Indonesia, negara-negara yang menyelenggarakan SWC di antaranya India, China, Jepang, Taiwan, Australia, Inggris, Republik Ceko, Luksemburg, Afrika Selatan, Chili, dan Amerika Serikat.

Nantinya para pemenang SWC pada masing-masing negara itu akan berkompetisi di babak final yang akan digelar di Silicon Valley, Amerika Serikat, pada 24 Maret 2017 mendatang. Pemenangnya di antaranya akan mendapatkan satu juta dolar AS.

Dalam SWC regional Indonesia, dari ratusan startup berbagai negara di Asia Tenggara yang mendaftar, terpilih 10 startup finalis, tujuh di antaranya dari Indonesia. Sedangkan tiga lainnya masing-masing berasal dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan