start over 10 Makanan yang Dapat Merusak Gairah Seks - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

10 Makanan yang Dapat Merusak Gairah Seks

10 Makanan yang Dapat Merusak Gairah Seks




Fakta.co.id – Makanan dan seks selalu memiliki hubungan yang rumit. Barangkali sama rumitnya dengan kisah percintaan masa kini.

Mengajak pasangan untuk makan malam bersama dianggap sebagai cara kencan ‘klasik’ yang relatif aman. Sedangkan membuat makan malam di rumah Anda sendiri dapat memberikan impresi yang jauh lebih positif.

Namun sama seperti menjalani hubungan, seks dan makanan ternyata tidak selalu akur. Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi malah akan merusak gairah terhadap pasangan.

Karena itu, jika tak ingin kencan atau hubungan rusak setelah makan malam, sebaiknya Anda menghindari memasak ataupun mengkonsumsi beberapa makanan ini. Dilansir dari Foodbeast, ada sepuluh makanan yang mampu membunuh gairah Anda.

1. Keju

Meski sajian keju dapat menjadi cara berkelas untuk menarik perhatian pasangan Anda saat berkencan, namun keju ternyata juga dapat menjadi tiket untuk Anda merasa tak bergairah.

Beberapa hormon yang ada di dalam produk-produk susu, seperti keju, dapat membuat hormon seseorang berantakan, baik estrogen atau testosteron. Tentunya ketika hormon sudah acak-acakan, gairah pun akan melemah.

2. Daun Mint

Lupakan niat baik untuk menjadikan daun mint sebagai permen andalan sebelum berciuman. Kandungan mentol di daun mint bakal menurunkan testosteron yang tentu berpengaruh dengan hasrat seks.

Untuk membuat mulut tetap segar, coba makanan dengan aroma buah-buahan, agar libido juga tetap segar.

3. Sereal Jagung

Dokter penemu sereal jagung, John Harvey Kellog, yakin bahwa makanan yang manis atau pedas dapat membuat hasrat seseorang meradang alias memanas.

Sedangkan cara untuk menekan libido adalah dengan makanan yang hambar, seperti sereal tanpa gula.

Memang tidak diketahui apa alasan persepsi ‘kejam’ Kellog tersebut. Hanya saja, tidak mungkin rasanya jika dia menciptakan sereal dengan rasa hambar demi membunuh hasrat seks konsumennya.

Besar kemungkinan, sereal dapat membunuh hasrat karena kandungan karbohidrat dan biji-bijian di dalamnya.

4. Kopi

Berencana untuk terjaga sepanjang malam untuk dapat bermesraan dengan pasangan, tentu kopi bukan jawabannya. Jika kopi membuat Anda gelisah, maka sebaiknya Anda tak meminumnya sebelum bercinta.

Orang-orang yang sensitif dengan kafein, akan mengalami rasa gelisah, yang akhirnya dapat menurunkan gairah seks.

5. Cokelat

Anda mungkin terkejut dengan masuknya produk cokelat ke dalam daftar ini. Tentu saja karena cokelat sudah sejak lama dikenal sebagai makanan mengandung afrodisiak.

Meski kemampuannya untuk meningkatkan gairah seks berlaku untuk kaum wanita, ternyata hal yang sama tidak dialami oleh pria. Karena sebenarnya, cokelat ternyata dapat menurunkan tingkat testosteron dan menurunkan kemampuan seks kaum pria secara drastis.

6. Popcorn dari Microwave

Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menonton film di Netflix di rumah maka akan membuat Anda harus menyiapkan beberapa jenis camilan. Membeli popcorn yang bisa dimasak di rumah sebaiknya dihindari.

Tak hanya demi seks Anda, namun makanan ini juga menjadi pemicu beberapa masalah kesehatan. Kandungan kimia seperti perfluorooctanoic acid terdapat di kantung popcorn.

Bukan cuma membunuh libido Anda, namun ada efek jangka panjang yang dapat menyebabkan masalah prostat untuk kaum pria.

7. Makanan yang Digoreng

Menyantap camilan yang digoreng sebelum bercinta dianggap dengan niat menyabotase kehidupan percintaan Anda sendiri. Hal itu dikarenakan, makanan yang digoreng ataupun makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dapat membuat seseorang merasa cepat lelah dan lamban.

Tentu saja hal itu sangat tidak seksi. Lebih buruk lagi, lemak dan minyak yang terhidrogenasi dapat menekan kadar testosteron pria.

8. Alkohol

Minum alkohol mungkin membuat seseorang percaya diri untuk memberikan sinyal undangan bercinta kepada pasangan. Namun, tingginya keberanian itu tak sebanding dengan kemampuan seks setelahnya.

Alkohol diketahui mampu menurunkan tingkat testosteron dan membatasi fungsi seks pria, juga wanita.

9. Permen Akar Manis

Lewatkan saja camilan ini jika Anda berencana menghabiskan malam bersama pasangan setelah menonton bioskop.

Mengingat kandungan alami glycyrrhizin dalam permen itu, mengonsumsi permen yang dikenal dengan sebutan licorice itu bakal menekan libido dan menurunkan tingkat testosteron.

10. Soda Diet

Sudah banyak diketahui bahwa minum soda diet sama buruknya dengan minum soda pada umumnya. Makan dan minum produk dengan pemanis buatan, khususnya aspartame, dapat langsung memengaruhi tingkat serotonin Anda, hormon vital yang memengaruhi baik libido wanita ataupun pria.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan