start over Ada Perubahan Besar Pada iOS 10 - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

Ada Perubahan Besar Pada iOS 10

Ada Perubahan Besar Pada iOS 10




Fakta.co.id – Perangkat terbaru iPhone 7 dan 7 Plus dipastikan akan mulai dijual pada 13 September nanti. Bersamaan dengan itu, Apple juga akan mulai menyediakan pembaharuan peranti lunak versi terbaru iOS 10.

Siri menjadi fitur yang paling banyak dirombak, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan mencari gambar, mengenali dan mennyalin pesan suara, hingga membuat pesan teks dari setiap kata yang diucapkan pengguna.

Agar lebih pintar, Siri rencananya akan diintegrasikan dengan layanan dan aplikasi pihak ketiga. Misalnya pengguna meminta Siri untuk mengirim pesan WhatsApp ke salah satu pengguna atau grup, hingga memesan Uber.

Mengutip The Verge, salah satu perubahan besar yakni adanya dukungan Universal Clipboard pada iOS 10 sehingga pengguna bisa meng-copy teks atau foto dari iPhone dan menampilkannya di Mac. Hal ini tentu memudahkan pengguna memindahkan konten dari ponsel ke komputer dan laptop.

Bukan itu saja, sebuah fitur yang memudahkan pengguna menjawab telepon atau melihat pesan masuk saat layar terkunci juga dipastikan akan  tersedia.

Fitur pengunci layar juga salah satu perubahan dalam pembaharuan iOS 10. Apple rencananya akan memperluas penggunaan widget sehingga pengguna bisa menggunakan 3D Touch untuk merespon pesan atau informasi yang masuk, tanpa membuka aplikasi.

Apple juga memberi perubahan signifikan pada aplikasi bawaan seperti Photos, Phone, Maps, Music, News, Home, dan iMessage. Jajaran emoji yang dibuat lebih besar dan pesan animasi memudahkan pengguna berkirim pesan, ditambah integrasi dengan layanan Apple Music.

Untuk pertama kalinya juga, pihak perusahaan membuka keran bagi pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi buatan mereka dengan fitur iMessage.

Apple Maps didesain ulang dan dibuat lebih pintar dengan usulan restoran terdekat, informasi lalu lintas, dan kemudahan mencari parkir saat berada di pusat perbelanjaan.

Layanan pemutar musik juga tak luput dari penyegaran, kini Apple Music memiliki tampilan antaramuka baru dan telah dilengkapi lirik lagu.

Sama halnya dengan Music, layanan berita juga mendapatkan pembaharuan yang signifikan berupa pemberitahuan dan fitur berlangganan. Khusus untuk News, fitur ini telah kompatibel dengan perabotan pintar di rumah untuk memudahkan pengguna mengendalikan dan berinteraksi.

Lalu perangkat apa saja yang nantinya bisa mendapatkan update iOS 10?

Dalam blog resminya, Apple membuat daftar penerima iOS 10 antara lain iPhone 5 ke atas, iPod touch 6th gen, iPad mini 2 ke atas, iPad 4th gen, seri iPad Pro, dan iPad Air.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan