start over Benarkah Wortel Makanan Favorit Kelinci? - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Rabu, 16 Agustus 2017

Benarkah Wortel Makanan Favorit Kelinci?

Benarkah Wortel Makanan Favorit Kelinci?




Fakta.co.id – Kelinci dan wortel sepertinya menjadi dua hal tak terpisahkan. Masyarakat luas percaya, kalau wortel adalah makanan favorit dari kelinci. Tapi benarkah kelinci sangat menyukai wortel sebagai makanannya?

Yuk, kita cari tahu dulu, sebenarnya kenapa kelinci menjai identik dengan wortel?

Ini semua berkat tokoh kartun Bugs Bunny! Kamu tahu dia kan? Si kelinci jantan yang gemar makan wortel. Selama lebih dari 70 tahun dia telah menjadikan adegan mengunyah wortel menjadi ciri khasnya. Dari sinilah orang menjadi membuat kepercayaan bahwa kelinci sangat menyukai wortel.

Masih banyak perdebatan yang membahas alasan apa, yang membuat animator memberikan Bugs wortel sebagai makanan kecintaannya. Hal ini bisa dikaitkan dengan kebiasaan merokok cerutu dari para bintang film klasik pada tahun 30an dan 40an. Jadi wortel inilah yang menjadi cerutu dari bugs!

Direktur Warner Brothers, Bob Clampet, pernah menyatakan dalam sebuah wawancara kalau wortel Bugs terinspirasi oleh cara Gable berbicara dengan cerutunya di Film “It Happened One Night” pada tahun 1934.

Lalu benarkah bahwa wortel makanan terbaik untuk kelinci?

Wortel ternyata bukanlah sumber makanan ideal untuk kelinci, lho! Kelinci membutuhkan makanan seimbang yang terdiri dari jumlah jerami serta rumput yang cukup, ditambah dengan berbagai sayuran hijau.

Wortel tidak harus menjadi sumber utama makanan untuk kelinci. Wortel dan sayuran akar lainnya, serta buah harus dipertimbangkan juga untuk dijadikan makanan mereka.

Setiap hari, sebaiknya kelinci hanya mengonsumsi satu atau dua sendok makan per hari. Kalau terlalu banyak, akan membuat binatang lucu ini mengalami obesitas. Bahkan, bisa membuat perutnya merasa tidak nyaman dan masalah pencernaan.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan