start over 'Driver' Nakal Bawa Kabur Ponsel Pelangggan, Ini Kata Go-Jek - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 21 Februari 2017

‘Driver’ Nakal Bawa Kabur Ponsel Pelangggan, Ini Kata Go-Jek

‘Driver’ Nakal Bawa Kabur Ponsel Pelangggan, Ini Kata Go-Jek




Fakta.co.id – PT Go-Jek Indonesia akan mengganti ponsel konsumen yang dikirim dengan layanan Go-Send, tetapi tidak sampai ke tujuan. Ponsel tersebut diduga dibawa kabur pengemudi Go-Jek.

“Tim Go-Jek sekarang sedang mengurus masalah kehilangan barang itu. Dalam waktu dekat, barang yang hilang bakal diganti,” demikian tanggapan pihak Go-Jek, Kamis (13/10/2016).

Terkait pencarian pengemudi, hal tersebut hingga saat ini masih ditangani tim Satgas Go-Jek. Untuk saat ini, pihak Go-Jek masih fokus mengurus pergantian barang.

Selaku korban, Agustinus Panji berharap pihak Go-Jek tidak hanya melakukan penggantian barang yang hilang, tetapi juga memproses persoalan ini secara hukum.

Seperti kasus yang dialami Panji, masalahnya bukan hanya ponsel yang hilang, melainkan data di dalam ponsel tersebut.

“Ini menyangkut rasa aman para pengguna layanan. Sudah sepatutnya PT Go-Jek membuka dan memberikan progres penanganan kasus, baik dalam tahap internal maupun jalur hukum. Ini menyangkut tindak pidana yang dilakukan oknum,” kata Panji yang merupakan seniman itu.

Sebelumnya, Panji mengirim ponsel ke kekasihnya, Maria Furry, Rabu (12/10/2016), dengan layanan Go-Send.

Rutenya dari Jalan Dr Saharjo menuju Menara Duta, Setia Budi, Jakarta.

Order diterima pengemudi dengan nama Muhamad Riza. Nomor telepon pengemudi yang terdaftar 081319804711. Dengan nomor tersebut, pengemudi sempat menghubungi Panji.

Barang diambil sekitar pukul 10.00 WIB. Di depan Panji, pengemudi menelepon kantor tempat Maria bekerja untuk memberi tahu bahwa barang akan diantar.

“Dia langsung pergi. Tulisan di aplikasi sudah ‘pick up item‘. Sekitar satu jam kemudian, di aplikasi tertulis sudah ‘drop off item‘,” kata Panji.

Panji kemudian menghubungi Maria lewat Facebook Messenger untuk mengonfirmasi apakah ponsel sudah diterima. Ternyata, barang tidak sampai.

“Saya langsung telepon nomor driver-nya. HP-nya mati. HP (yang diberikan untuk) cewek saya juga mati. Padahal, waktu dikirim, HP-nya nyala,” kata Panji.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Stefanus Wijaya3 Desember 2016 at 01:25Reply

    Saya juga baru kemarin jadi korban. Hp kiriman utk konsumen sy via gosend tidak smpai dilokasi driver tidak bs di hun . Tolonh bntu petunjuk prosedur komplainnya. Sy sngat dirugikan ini

Tinggalkan Balasan