start over Salinan Dokumen TPF Kasus Munir Ada, Desmond: Pemerintah Punya Keberanian Enggak? - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 25 Februari 2017

Salinan Dokumen TPF Kasus Munir Ada, Desmond: Pemerintah Punya Keberanian Enggak?

Salinan Dokumen TPF Kasus Munir Ada, Desmond: Pemerintah Punya Keberanian Enggak?




Fakta.co.id – Menteri Sekretaris Negara era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Sudi Silalahi mengaku memiliki salinan dokumen hasil laporan tim pencari fakta (TPF) kasus kematian aktivis HAM Munir Said Thalib. Salinan dokumen tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menegaskan meski hanya salinan, Presiden Joko Widodo beserta jajarannya dapat melanjutkan penelusuran kematian Munir. Hasil salinan tersebut, hanya tinggal dikonfirmasi ke Tim Pencari Fakta bahwa isinya sama dengan dokumen yang asli.

“Ya bisa dong. Orangnya masih hidup, tim itu sendiri. Kan kopian itu tinggal diparaf, bahwa ini dinyatakan asli. Ada pernyataan dari TPF ini bahwa asli,” kata Desmond di Gedung DPR,¬†Jakarta, Rabu (26/10).

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini hanya menunggu apa sikap yang akan diambil oleh pemerintahan Jokowi setelah mendapatkan salinan dokumen tersebut.

Namun, dia pun meminta untuk dapat diperjelas pula dari pihak mana yang menghilangkan dokumen asli sehingga dapat diketahui siapa yang diduga sengaja mengaburkan fakta tentang kasus tewasnya suami Suciwati tersebut.

“Tinggal pemerintahan ini punya kemauan enggak? Keberanian? Makanya yang harus diperjelas hari ini itu adalah hilangnya dokumen itu pada saat pemerintahan SBY atau pada saat pemerintahan Jokowi?” katanya.

“Pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang mengambil itu, apakah nama-nama yang bagian dari dokumen itu untuk menggelapkan, karena takut?” sambungnya.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan