start over 5 Keuntungan Bekerja Di Luar Negeri - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 21 Februari 2017

5 Keuntungan Bekerja Di Luar Negeri

5 Keuntungan Bekerja Di Luar Negeri




Fakta.co.id – Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh perusahaan kepegawaian global, Randstad, hanya satu dari lima karyawan di Hong Kong yang melihat bepergian untuk urusan pekerjaan sebagai keuntungan dalam karier yang mereka jalankan.

Hal itu akhirnya membuat Hong Kong berada di peringkat kedua di antara negara-negara di Asia yang menganggap bekerja di luar negeri atau sambil bepergian adalah karier yang negatif.

Mengejutkannya, di China, karyawan-karyawan di sana malah melihat bekerja dengan bepergian ke luar negeri sebagai hal yang positif. Sebanyak 98 persen karyawan di negeri Tirai Bambu percaya bahwa pekerjaan di luar negeri pasti memberi nilai tambah dalam perjalanan karier mereka.

Artinya, sebagai negara yang menjadi salah satu tempat bertemunya banyak bangsa yang ingin masuk ke Asia, karyawan Hong Kong malah tidak membayangkan untuk bekerja di luar negeri.

Padahal dalam sebuah studi yang dilakukan oleh HSBC, Hong Kong dianggap sebagai negara yang sering dijadikan para ekspat untuk meningkatkan karir mereka.

Besar kemungkinan, di saat seseorang bekerja di Hong Kong, mereka tidak lagi ingin bepergian. Lalu apakah itu juga yang membuat warga Hong Kong merasa puas dan tak ingin mencari pekerjaan di tempat lain?

Penulis rubrik karir Forbes, Richard Hanson, mengatakan keinginan untuk dapat bekerja di luar negeri, tak hanya dapat mempercantik CV seseorang, namun juga bisa mendapatkan lima keuntungan lain, yakni:

1. Belajar
Entah itu mempelajari hal-hal yang sudah pasti seperti bahasa lokal atau peraturan-peraturan di negara baru, bekerja di luar negeri dapat mengekspansi pengalaman. Pimpinan sebuah perusahaan periset, Korn Ferry, telah mencatat bahwa 31% dari pebisnis internasional dapat berbicara minimal dua bahasa.

Hal itu menjadi contoh yang jelas bahwa kemampuan bahasa akan memiliki pengaruh positif pada kemampuan Anda untuk menaiki tangga karir.

Bahasa Inggris adalah bahasa pertama bagi banyak negara, yang membuat Hong Kong menjadi rumah yang membuat banyak orang tak sulit berkomunikasi, karena banyak menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian. Meski begitu, membawa diri Anda ke sebuah lingkungan yang memilki bahasa lokal dapat menjadi tantangan yang berharga.

2. Jaringan
Meski berhubungan dengan kaum profesional di luar negeri dapat dilakukan lewat satu ‘klik’ mouse laptop Anda, namun hubungan virtual tidak mendapat kualitas yang sama dibanding jika berhadapan langsung.

Di luar negeri, Anda tidak hanya dapat mempunyai jaringan baru dari dalam kantor, tetapi juga para pemegang kebijakan di perusahaan lain ataupun pemerintahan.

3. Penghargaan
Ketika Anda berhasil melakukan negosiasi dengan pihak lain saat bekerja di luar negeri, biasanya penghargaan diberikan dengan mutasi ke cabang kantor di negara yang lain.

Umumnya, tawaran itu hanya diberikan kepada mereka yang dianggap mampu untuk menyampaikan apa keinginan perusahaan kepada pihak luar yang berada di negara lain.

Tentunya pemasukan pun bertambah ketika Anda dimutasi ke negara lain. Hal seperti ini pula yang terjadi di Hong Kong. Lebih dari 60 persen ekspat di Hong Kong merasa dibayar lebih dari gaji negara asalnya.

4. Kompetitif
Bertugas di luar negeri dapat meningkatkan kemampuan, pengalaman dan juga pendapatan. Mempunyai pengalaman bekerja di negara lain dapat meningkatkan karir dan menjadikan rekam jejak karir Anda sebagai standar perusahaan saat mempromosikan karyawan menjadi pemimpin nantinya.

5. Kenang-kenangan
Semakin bervariasi orang-orang yang berinteraksi dengan Anda, maka kian banyak juga Anda dapat merasakan kehidupan. Artinya, membuat hubungan yang panjang dengan seseorang di luar negeri serta mendapat pencapaian tertinggi dalam karir dapat dilakukan bersamaan.

Tercatat, karyawan dari India, Malaysia, Australia, Selandia Baru dan Singapura adalah pekerja yang membuka diri untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan berkarir di luar negara mereka.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan