start over "Karma" Ditarik Dari Pasaran, GoPro Ganti Dengan "Hero 5" Gratis - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 27 Juni 2017

“Karma” Ditarik Dari Pasaran, GoPro Ganti Dengan “Hero 5” Gratis

“Karma” Ditarik Dari Pasaran, GoPro Ganti Dengan “Hero 5” Gratis




Fakta.co.id – Produsen kamera aksi GoPro melakukan penarikan produk pesawat nirawak atau drone GoPro Karma. Produk yang baru dijual selama kurang lebih 20 hari ini ditarik perusahaan akibat masalah kehilangan tenaga saat diterbangkan oleh konsumen.

Sebagai kompensasi atas penarikan Karma, GoPro menawarkan kamera Hero 5 Black secara gratis sebagai kompensasi. Untuk mendapatkan barang kompensasi ini, pemiliki Karma, terlebih dahulu harus mengirim kembali drone miliknya kepada GoPro, seperti dilansir melalui Engadget.com, Senin 21 November 2016.

Dalam kasus penarikan atau recall produk ini, GoPro meminta konsumennya untuk mengembalikan drone, kamera Hero 5 Black, Karma grip, beserta segala aksesoris yang sudah dimiliki konsumennya. Atas pengembalian seluruh produk Karma, GoPro berjanji ajan memberikan penggantian uang secara penuh.

GoPro menyampaikan perusahaan akan melakukan investigasi secara mendalam atas kasus kehilangan tenaga yang dialami oleh beberapa konsumen. Chief Executive Officer GoPro Nicholas Woodman menyatakan keselamatan pengguna adalah prioritas utama perusahaan.

Nicholas menjelaskan keamanan dan keselamatan konsumennya menjadi perhatian utama perusahaan terkait kasus ini. Sejauh ini GoPro menyatakan jumlah unit drone yang perlu ditarik sebanyak 2.500 unit. Kasus kehilangan tenaga ini dilaporkan terjadi dalam sejumlah kecil kasus.

Awalnya, GoPro tidak menawarkan kompensasi apapun kepada konsumennya selain mengembalikan seluruh uang atas pembelian produk Karma. GoPro berjanji setelah investigasi berhasil menemukan dan menyelesaikan masalah, pendistribusian dan penjualan drone akan kembali dilakukan.

Dalam halaman GoPro FAQ, turut dijelaskan bahwa konsumen cukup mengembalikan seluruh produk dan aksesorisnya tanpa perlu menyertakan struk pembelian asli. Pengembalian unit Karma bahkan juga berlaku bagi pemilik Karma yang tidak mengalami masalah saat menerbangkan pesawat tersebut.

Untuk mengetahui sebab gangguan yang terjadi pada produk, GoPro mengaku bekerja sama dengan Consumer Products Safety Commission Amerika Serikat dan Federal Aviation Administration.

Perusahaan pun meminta maaf kepada seluruh konsumen atas ketidak nyamanan yang terjadi akibat penarikan Karma.

Share Di Social Media:

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan