start over 10 Kota Paling Banyak Ditautkan Lokasi Di Instagram Pada Tahun 2016 - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 22 September 2017

10 Kota Paling Banyak Ditautkan Lokasi Di Instagram Pada Tahun 2016

10 Kota Paling Banyak Ditautkan Lokasi Di Instagram Pada Tahun 2016




Fakta.co.id – Situs berita media online baru saja merilis daftar sepuluh kota di dunia yang paling banyak ditautkan lokasinya (geotagged) oleh para pengguna Instagram pada tahun 2016. Tak disangka, ibu kota Indonesia, Jakarta, masuk dalam posisi sepuluh besar.

Uniknya Jakarta dan Istanbul adalah dua kota Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sisanya diwakili kota di Eropa dan Amerika. Berikut adalah sepuluh kota paling banyak ditautkan lokasi di Instagram pada tahun 2016:

10. Jakarta

Jakarta masuk sebagai posisi ke-10 kota yang fotonya paling banyak ditautkan di Instagram. Banyak aktivitas fotogenik yang dapat diabadikan di Jakarta dan diunggah ke Instagram, termasuk lomba panjat pinang di perayaan Hari Kemerdekaan RI.

9. Istanbul

Kota cantik ini masuk sebagai posisi kesembilan dalam daftar kota paling banyak ditautkan di Instagram. Hagia Sophia, Masjid Biru, Distrik Sultanahmet dan banyak lokasi bersejarah di Turki yang menarik untuk diabadikan.

Hal yang menarik #turkey juga masuk sebagai hashtag paling banyak di Instagram tahun 2016. Namun yang dimaksud adalah makanan berbahan kalkun (turkey) bukan negara.

8. Rio de Janeiro

Gemerlap kota Rio de Janeiro di Brazil berhasil memasukan kota ini di posisi delapan. Sebenarnya tak mengejutkan, mengingat Rio de Janeiro adalah tuan rumah penyelenggara Olimpiade dunia tahun 2016.

7. St. Petersburg

Berlokasi di Rusia, kota ini adalah salah satu kota bersejarah di dunia yang menyimpan banyak kisah dan bangunan bersejarah seperti State Heritage Museum yang dibagun pada abad ke-18. Museum ini juga termasuk sebagai daftar museum di dunia yang paling banyak diunggah di Instagram tahun 2016.

6. Los Angeles

Para pecinta mandi matahari dan swafoto yang biasanya mengunggah foto-fotonya di Los Angeles ke Instagram. Salah satu lokasi di Los Angeles yang banyak diungga adalah Rerranea Resort di Peninsula Palo Verdes.

5. Paris

Rasanya tak mengejutkan jika kota romantis ini masuk di daftar ini. Beberapa lokasi di Paris seperti museum Louvre, Centre Pompidou, Musee d’Orsay,

Foundation Louis Vuitton juga berhasil masuk ke daftar museum paling banyak diunggah di Instagram tahun 2016. Terakhir ada Menara Eiffel yang masuk sebagai lima besar loaksi di dunia yang paling banyak diunggah di Instagram tahun ini.

4. Sao Paulo

Sao Paulo, Brazil termasuk sebagai kota dengan populasi tertinggi di dunia. Kota ini terkenal dengan kentalnya budaya dan bangunan arsitektur yang memiliki gaya neo-gotic, sampai penncakar langit modern.

3. Moskwa

Ibu kota Rusia masuk di posisi tiga besar kota yang paling banyak ditautkan di Instagram. Meski kota ini terkenal dengan bangunan St. Basil’s Cathedral tetapi ternyata lokasi di Moskwa yang banyak diunggah ke Instagram adalah VDNKh, sebuah tempat pameran dan taman wisata.

2. London

Detail kecil seperti kotak telepon merah, taksi hitam, bus tingkat merah, sampai lokasi seperti Big Ben dan London Eye yang membuat ibu kota Inggris ini banyak ditautkan para pengguna Instagram.

1. New York

Kota New York berhasil menjadi kota yang paling banyak difoto dan diunggah ke Instagram tahun 2016. Penduduk dunia yang berkunjung ke Big Apple tak akan melewatkan untuk mengabadikan Brooklyn Bridge, Central Park, Metropolitan Museum of Art and Katz’s Deli, dan jangan lupakan Times Square yang tersohor.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan