start over 3 Aktivitas Fisik Atau Olahraga Sederhana Yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil Tua - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 27 Juni 2017

3 Aktivitas Fisik Atau Olahraga Sederhana Yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil Tua

3 Aktivitas Fisik Atau Olahraga Sederhana Yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil Tua




Fakta.co.id – Ketika memasuki usia kehamilan 8 bulan, posisi bayi terkadang masih berubah-ubah. Untuk mencegah sungsang, ibu hamil bisa melakukan sejumlah olahraga.

Dilansir Thehealthsite, berikut ini adalah tiga aktivitas fisik atau olahraga sederhana yang bisa dilakukan ibu hamil tua. Yuk, simak dulu Moms!

Jalan kaki

Ibu hamil tua disarankan banyak berjalan kaki. Jangan malas untuk menggerakkan kaki Anda di sela beraktivitas. Minimal sempatkan waktu jalan kaki satu jam dalam sehari. Meskipun kondisi perut Anda menjadi beban tersendiri, akibat bayi dalam kandungan semakin membesar. Karenanya, para ahli mengatakan, wanita hamil yang rutin berjalan kaki dapat mempermudah persalinannya secara normal. Juga, bayi tidak akan sungsang lho.

Berenang

Berenang juga membuat posisi bayi tidak sungsang. Karena bergerak di dalam kolam membuat rahim Anda kuat menahan kepala si bayi dan siap untuk melahirkan normal. Lakukan olahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu agar manfaatnya terasa.

Prenatal yoga

Ya, ibu hamil sangat disarankan untuk menjalani prenatal yoga. Di sela-sela gerakan yoga yang diberikan instruktur, diajarkan latihan pernapasan yang membuat Anda rileks saat melahirkan nanti. Saat yoga, Anda juga dijarkan cara melahirkan secara gentle birth. Posisi bayi pun tetap ada di mulut rahim dan siap muncul ke dunia, Moms!

Share Di Social Media:

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan