start over Bukti Kesuksesan Orang Tua Masa Kini - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 16 Januari 2017

Bukti Kesuksesan Orang Tua Masa Kini

Bukti Kesuksesan Orang Tua Masa Kini




Fakta.co.id – Kekayaan bukan lagi bukti kesuksesan orang tua masa kini. Demikian hasil sebuah penelitian yang dilansir Mirror. Orang tua modern lebih bersyukur bila memiliki kesehatan, kebahagiaan dan anak-anak santun.

Selama ini, kemapanan kerap dijadikan bukti kesuksesan. Tapi menurut hasil sebuah penelitian, tujuh dari sepuluh orang dewasa menganggap bukti kesuksesan yang sesungguhnya adalah kaya wawasan, bukan semata kaya harta.

Sementara itu, kurang dari seperlima responden menyatakan, menjadi jutawan memang menunjukkan keberhasilan. Namun lebih dari seperempat responden mengaku, menjadi dermawan justru lebih mengindikasikan kemakmuran.

Penelitian terhadap dua ribu orang dewasa di Inggris yang melibatkan firma akunting raksasa Mazars ini juga menemukan fakta bahwa tiga dari sepuluh responden menyusun rencana untuk meraih sukses sesungguhnya.

Ian Pickford, rekanan Mazars, menyampaikan, “Riset kami memperlihatkan fakta bahwa kini orang-orang mendefinisikan kesuksesan dengan cara berbeda. Punya banyak uang memang penting, tapi ada hal lain yang lebih menarik.”

Menurut Ian, definisi sukses kini telah bergeser, bukan semata ‘menjadi jutawan’ dan hal materialistis lain. Indikasi sukses yang menempati posisi teratas dalam daftar Top 15 meliputi sikap adil, etis, bahagia, keuangan terjamin dan bebas utang.

Kemewahan seperti memiliki instruktur gym pribadi dan menyantap makan di restoran mahal termasuk bukti keberhasilan. Tapi banyak responden lebih sepakat disebut sukses bila menjalani perkawinan bahagia, mempunyai rumah dan pensiun dini.

Lebih dari seperempat responden pria optimis akan meraih sukses dalam hidup, sementara hanya satu dari sepuluh responden wanita yang yakin bakal berhasil. Separuh responden berusia 18-24 tahun percaya diri kelak bisa berjaya.

Hanya tiga dari sepuluh responden merencanakan kesuksesannya dan separuhnya berusia 18-24 tahun. Ini menunjukkan cara mereka menempuh sukses. Sedangkan seperempat responden berusia lebih dari 55 tahun mengaku sudah sukses.

Sebagai perbandingan, hanya seperlima responden berusia 55 tahun ke atas yang memiliki rencana untuk mewujudkan target-target dalam hidupnya. Secara keseluruhan, rata-rata responden ingin pensiun di usia 62 tahun.

Responden wanita dan pria lansia masing-masing ingin pensiun di usia 63 tahun dan 61 tahun. Responden berusia 25-34 tahun ingin pensiun lebih awal, 60 tahun. Responden berusia 35-44 tahun ingin pensiun di usia 64 tahun.

“Hanya tiga dari sepuluh orang di Inggris mengaku punya rencana. Ini berarti jutaan orang lain berada dalam bahaya lantaran tidak mempunyai tujuan hidup dan tidak merasakan kebahagiaan atau kepuasan karena rencana mereka gagal,” kata Ian.

“Gagal membuat rencana sama saja merencanakan kegagalan,” Ian menegaskan. “Hasil penelitian menunjukkan bahwa aksi sederhana dalam memformulasikan kehidupan atau membuat rencana finansial, lalu menuliskannya, bakal lebih mudah diwujudkan.”

Berikut ini, hasil penelitian di Inggris yang merangkum Top 15 tanda kesuksesan:

1. Bahagia
2. Sehat
3. Keuangan terjamin
4. Bebas utang
5. Menghargai aspirasi karier
6. Puas atas pencapaian diri
7. Pensiun dini
8. Punya rumah
9. Bisa menyeimbangkan kehidupan kerja/keluarga
10. Menjalani perkawinan bahagia
11. Memperlakukan orang dengan adil dan respek
12. Memiliki anak-anak santun yang membanggakan
13. Berlaku etis setiap hari
14. Dermawan
15. Lingkungan menaruh respek

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan