start over 3 Cara Untuk Mengatasi PC Desktop Yang Berantakan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 26 Mei 2017

3 Cara Untuk Mengatasi PC Desktop Yang Berantakan

3 Cara Untuk Mengatasi PC Desktop Yang Berantakan




Fakta.co.id – Bagi sebagian pengguna, mungkin merasa nyaman dengan banyaknya menu dan shortcut aplikasi yang terinstal di perangkat. Namun tak semua pengguna merasakan hal yang sama. Mereka ingin melihat tampilan desktop yang bersih dan terkesan elegan.

Berikut tiga cara untuk mengatasi PC desktop yang berantakan, seperti dilansir Pcworld.

Sembunyikan Icon

Ini sama dengan strategi kuno untuk membersihkan kamar yang berantakan dengan berbagai barang. Klik kanan pada ruang kosong di desktop. Pilih View > Show desktop icons. Dengan menghapus tanda centang pada Show desktop icons, semua icon yang tampil akan terhapus dari desktop Anda.

Anda bisa mengembalikannya dengan mengklik lagi menu tersebut. Sebenarnya icon tersebut tidak benar-benar terhapus, namun hanya tersembunyi saja.

Sembunyikan Taskbar

Menyembunyikan Taskbar dalam versi Windows yang lama akan menambah ruang desktop Anda. Ini juga merupakan cara yang klasik, tetapi cukup untuk membersihkan desktop Anda.

Pada Windows 10, klik kanan taskbar di ruang kosong dan pilih Settings. Lalu aktifkan slider berlabel otomatis untuk menyembunyikan taskbar di mode desktop. Di versi Windows sebelumnya, klik kanan taskbar dan pilih Properties. Lalu akan muncul menu baru. Di bawah tab Taskbar centang kotak berlabel Auto-hide the taskbar. Lalu tekan Apply dan OK.

Fungsional Wallpaper

Cara ini agak rumit untuk digunakan, namun cukup membantu Anda. Ada sejumlah wallpaper desktop yang memungkinkan Anda mengatur file ke dalam kategori, misalnya file, gambar, personal, bisnis, dan sebagainya.

Website Lifehacker menyediakan berbagai wallpaper tersebut. Anda bisa mengatur wallpaper sebagai background desktop anda, kemudian drop file ke tempat yang sesuai untuk kategori aplikasi, media, dokumen dan lain-lain. Sehingga, tampilan icon Anda tampak rapi.

Share Di Social Media:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan