start over 5 Pegunungan Terbaik Untuk Memandang Sunset Pertama 2017 Di Indonesia - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 22 September 2017

5 Pegunungan Terbaik Untuk Memandang Sunset Pertama 2017 Di Indonesia

5 Pegunungan Terbaik Untuk Memandang Sunset Pertama 2017 Di Indonesia




Fakta.co.id – Menonton matahari terbit perlahan di atas garis horizontal memberikan kecantikan begitu menakjubkan yang menjadi dekorasi alam di Indonesia semakin sempurna.

Beruntung, sebagai rakyat Indonesia yang hidup di iklim tropis. Di mana, suasana hangat dari matahari bisa terasa begitu nyaman, terutama saat melihatnya terbit di balik bukit. Melihat keindahan warna-warni itu akan semakin lengkap jika dirasakan saat liburan akhir tahun dan tahun baru.

Rasakan pengalaman tahun baru, dan sambut awal tahun di atas gunung akan menjadi momen membahagiakan bagi pecinta alam. Agar semakin puas lebih baik kelima pegunungan berikut yuk, sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel.

Candi Borobudur

Tak ada yang lebih indah dibandingkan menonton matahari terbit dari atas Candi yang berlokasi di Jawa Tengah ini. Richard Gere menjadi salah satu selebriti dunia yang pernah menyaksikan pertunjukan sun rise di balik relief Borobudur.

Monumen warisan dunia yang sudah disahkan UNESCO tersebut menjadi situs terkenal di Indonesia akan kecantikannya, dan nilai budaya yang begitu tinggi.

Gunung Bromo

Tempat ini menjadi lokasi orang berjalan ke atas untuk menyaksikan cahaya terbit di balik puncak. Indahnya bukan main, siraman cahaya membasuh awan begitu sempurna di langit Jawa Timur.

Berjalan ke Gunung Bromo bukanlah hal mudah. Jika sedang tidak aktif, kamu bisa melewati pasir menggunakan kuda dan menaiki tangga di sana untuk dapat melihat kesempurnaan.

Gunung Agung

Ketika berada di Bali, cobalah untuk mendaki Gunung Agung dan menyaksikan fenomena matahari di langit pulau Dewata itu menyinari tubuh kamu.

Di sana kamu juga bisa belajar budaya Hindu yang terdapat di Pura Besakih, yang menjadi salah satu pura bersejarah di Bali.

Danau Kelimutu

Di pulau Flores tak hanya indah karena Komodo, tetapi juga dengan keindahan danau tiga warna yang ada di Gunung Kelimutu.

Saat cahaya menyinari bumi, perpaduan warna matahari akan semakin sempurna disaksikan di Danau Kelimutu ini. Kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik saat menyaksikan fenomena spektakuler ini.

Danau Toba

Sumatera Utara juga punya lokasi bagus untuk menonton cahaya matahari terbit di pagi hari. Bahkan keindahannya begitu romantis dan cantik saat cahaya memandikan danau Toba dengan sempurna.

Danau ini menjadi atraksi yang dicari banyak turis asing karena fenomena alamnya begitu jarang ditemui di bagian negara lain. Membuat orang penasaran dengan kecantikan yang diberikan.

 

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan