start over 7-Eleven Ungguli Amazon Dalam Pengiriman Paket Menggunakan Drone - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

7-Eleven Ungguli Amazon Dalam Pengiriman Paket Menggunakan Drone

7-Eleven Ungguli Amazon Dalam Pengiriman Paket Menggunakan Drone




Fakta.co.id – Pengiriman paket dengan menggunakan drone tampaknya akan menjadi hal yang makin lumrah di dunia. Pada minggu lalu Amazon sudah melakukannya dengan mengirimkan 2 paket pada pelanggannya di Cambridge, Inggris. Kini muncul kabar bahwa toko ritel kondang, 7-Eleven, sudah mampu melakukannya secara reguler.

Menurut laporan Recode dan Endgadget, 7-Eleven sejauh ini sudah melakukan 77 pengiriman pada para konsumennya di Reno, Nevada, Amerika. Pengiriman itu hanya dilakukan dari satu toko saja.

7-Eleven melakukan pengiriman memakai drone milik Flirtey. Mereka bisa dibilang sudah melakukan langkah lebih maju dengan pengiriman komersial reguler, karena melakukannya di tengah kota yang padat. Sebelumnya, Amazon melakukannya di pinggiran kota di Inggris.

Barang-barang yang dikirim 7-Eleven umumnya terdiri dari makanan-minuman dan terutama obat-obatan. Drone menggunakan sistem GPS untuk menemukan lokasi rumah konsumen. Drone ini tidak mendarat tapi hanya terbang rendah di sekitar rumah lalu konsumen mengambil paket yang dipesannya atau paket itu dijatuhkan.

Pengiriman itu rata-rata memakan waktu 10 menit. Meski bisa terbang secara otomatis, namun drona tersebut tetap diawasi pilot dari jarak jauh.

Badan Penerbangan Federal Amerika baru mengeluarkan izin untuk operasi drone komersial di Reno pada Oktober lalu, setelah uji coba berhasil dilakukan tanpa mengganggu penerbangan di daerah tersebut.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan