start over 3 Langkah Yang Bisa Digunakan Untuk Bantu Memerangi Stres Dan Kecemasan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 22 September 2017

3 Langkah Yang Bisa Digunakan Untuk Bantu Memerangi Stres Dan Kecemasan

3 Langkah Yang Bisa Digunakan Untuk Bantu Memerangi Stres Dan Kecemasan




Fakta.co.id – Merasa cemas saat berhadapan dengan sesuatu, pasti bikin kita menjadi tidak fokus. Memang yang namanya cemas itu masih terbilang kondisi normal, tapi jika sudah berlebihan tidak baik untuk fisik dan mental.

Ada dua hal yang perlu diketahui, pertama, kita perlu tahu kecemasan adalah kondisi umum. Menurut National Institute of Mental Health, gangguan ini memengaruhi 40 juta orang di AS sana mulai dari usia 18 hingga orangtua. Jadi, Anda tidak sendirian.

Kedua, sebagian besar kecemasan tak perlu diobati. Meski dalam beberapa kasus mengharuskan, tapi ada juga cara menanganinya Anxiety Disorder tanpa obat-obatan.

Nah, dilansir dari Your Tango, ahli psikologis Dr. Susan Heitler menjabarkan tiga langkah yang bisa digunakan untuk membantu memerangi stres dan kecemasan.

Tutup mata Anda

Ini terdengar sederhana, tapi sangat berpengaruh. Ketika kita menutup mata, ini sama seperti menutup gangguan dari seluruh dunia. Jadi, memungkinkan kita untuk benar-benar merasakan apa yang terjadi di dalam tubuh.

Pas perasaan cemas datang, tutup mata dan lihat apakah Anda dapat mencari tahu di mana letak kecemasan di dalam tubuh. Kadang-kadang tandanya terasa seperti sesak pada dada atau perut yang bergejolak tak karuan. Jika sudah tahu di mana areanya, jadi bisa diantisipasi.

Bikin daftar kecemasan

Langkah ini akan lebih mudah jika Anda punya teman terpercaya untuk membantu mengeluarkan segala kecemasan.

Cukup menutup mata untuk fokus pada pusat stres, sementara teman menuliskan semua uneg-uneg yang keluar dari mulut Anda. Jadi, keluarkan semua, jangan ditahan sedikit pun.

Cari solusi

Sekarang tahu apa yang menyebabkan kecemasan pada diri Anda. Jadi, apa yang Anda lakukan selanjutnya?

Buat sebuah rencana untuk mengatasi setiap masalah secara langsung. Setelah mengidentifikasi pikiran dan emosi yang menyebabkan perasaan cemas, Anda tidak perlu merasa tak berdaya lagi.

Anda tahu seperti apa musuh yang sekarang yang sedang dihadapi, jadi cukup matangkan rencana untuk mengusirnya.

Bagaimana mudah, bukan?

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan