start over 5 Kota Besar Di Dunia Yang Menjadi Kota Termahal - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 27 Februari 2017

5 Kota Besar Di Dunia Yang Menjadi Kota Termahal

5 Kota Besar Di Dunia Yang Menjadi Kota Termahal




Fakta.co.id – Seiring dengan perkembangan teknologi dan perkembangan ekonomi, biaya hidup di kota-kota besar juga mengalami peningkatan. Menurut perusahaan konsultan real estat, Savills, terdapat lima kota besar di dunia yang menjadi kota termahal.

Peringkat tersebut didapat Savills dari sebuah survei. Berikut adalah lima kota-kota besar tersebut.

1. New York

Salah satu kota di Amerika Serikat (AS) ini menjadi yang paling mahal setelah terungkap catatan biaya akomodasi ketika tinggal di kota tersebut mencapai USD114.010 per tahun atau setara dengan Rp1,4 miliar (kurs Rp13.118 per USD). Terjadi kenaikan 2 persen dari Desember 2015.

2. Hong Kong

Hong Kong, menurut Savills menjadi kota kedua dengan biaya hidup atau akomodasi paling paling di dunia dan paling mahal di Asia, yang di mana mencapai USD100,984 atau setara dengan Rp1,3 miliar per tahun yang di mana terjadi perubahan 1 persen dari Desember 2015.

 3. London

Anjloknya nilai tukar mata uang Pound Sterling akibat dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa telah berdampak besar. Salah satunya membuat London tidak lagi kompetitif di panggung dunia. Menurut Savills, itu terlihat dari biaya akomodasi tahunan yang mencapai hanya USD100.141 atau sama dengan Rp1,3 miliar.

4. Tokyo

Ibukota Jepang ini menjadi kota dengan biaya akomodasi hidup termahal kedua di Asia dan keempat di dunia. Savills mencatat, biayanya mencapai USD85.322 juta atau setara dengan Rp1,1 miliar.

5. Paris

Selanjutnya adalah Paris. Menurut Savills, biaya hidup tahunan di Ibukota Prancis tersebut mencapai USD82.881 atau sama dengan Rp1 miliar per tahun.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan