start over 4 Rasa Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun 2017 - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 21 Februari 2017

4 Rasa Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun 2017

4 Rasa Yang Diprediksi Akan Menjadi Tren Di Tahun 2017




Fakta.co.id – Berbagai makanan sudah menjadi tren sepanjang 2016. Sebut saja misalnya matcha yang menghebohkan hampir seluruh jagad peekulineran dunia. Lalu tahun depan, rasa apa yang akan menjadi tren kuliner?

Perusahaan makanan global, McCormick & Company Inc merilis ramalan tren kuliner di tahun 2017. Hal itu bertujuan untuk memberikan prediski kepada food lovers mengenai rasa-rasa apa saja yang akan menjadi viral di tahun depan.

Setiap tahun selama hampir dua dekade, perusahaan ini telah mengumpulkan data lebih dari 100 ahli kuliner untuk membuat laporan. Menurut siaraan pers yang diterbitkan pihak perusahaan, mereka secara akurat meramalkan rasa dan bahan-bahan apa saja yang akan booming. Seperti misalnya dari chipotle chiles hingga air kelapa.

“Tahun ini, ramalan memprediksikan bahwa rasa-rasa yang akan membuat para koki, juru masak dan koki rumahan akan memperbarui cita rasa menu mereka,” ungkap Executive Chef McCormick, Kevan Vetter.

Dari laporan tersebut, berikut empat rasa yang diprediksi akan menjadi rasa tren di tahun 2017.

Rempah

Banyak pecinta kuliner yang akan memilih sarapan dengan sereal yang tawar. Kemudian mereka akan memasukan berbagai rempah-rempah ke dalam makanannya. Termasuk yang populer adalah rempah khas Timur Tengah.

Sensasi rasa besi

Sebuah teknik memanggang baru yang beralih dari cara-cara lama yang sudah pernah ada. Memanfaatkan sepotong besi tebal yang dipanaskan untuk menghasilkan rasa makanan yang unik dan sajian yang terlihat lebih menarik.

Kuning telur

Tak sekedar mewarnai menu sarapan. Nantinya, kuning telur akan banyak digunakan ke dalam beberapa masakan seperti udon dan shakshuka. Bersiaplah untuk menemukan berbagai tambahan kuning telur pada berbagai makanan baik selera Asia maupun selera Barat.

Rasa manis dan lada

Banyak makanan yang diracik dengan menggabungkan rempah-rempah dengan rasa manis alami. Penggunaan gula buah atau madu jadi alternatif membuat masakan yang lezat dan juga sehat. Demikian juga rasa pedas lada yang diprediksi akan banyak ditambahkan dalam masakan.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan