start over 5 Lagu Yang Wajib Didengar Untuk Mengenang George Michael - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 30 Maret 2017

5 Lagu Yang Wajib Didengar Untuk Mengenang George Michael

5 Lagu Yang Wajib Didengar Untuk Mengenang George Michael




Fakta.co.id – ‘Last Christmas’ merupakan lagi yang dibawakan George Michael saat masih menjadi personel boy band Wham! bersama Andrew Ridgeley.

Ironisnya, pada tahun ini, Michael harus merasakan Natal terakhirnya.

Dikutip dari The Hollywood Reporters, Michel menutup usia yang ke-53 akibat penyakit gagal jantung di rumahnya, kawasan Goring, Oxfordshire, Inggris.

Sepanjang kariernya, Michael telah merilis empat album bersama Wham! dan tujuh album solo.

Ia pun telah mendapat dua piala Grammy Awards, tiga piala Brit Awards dan tiga piala American Music Awards.

Sepeninggal Michael, berikut ini ialah lima lagu yang layak didengar kembali demi mengenang musikalitasnya:

1. ‘Careless Whisper’

Lagu ini dirilis pada 1984 dan masuk dalam album ke-dua Wham! yang bertajuk ‘Careless Whisper’. Hingga saat ini, video musiknya di situs Youtube telah ditonton sebanyak 158 juta kali sejak diunggah pada 2009.

2. ‘Last Christmas’

Dirilis dalam album bonus Wham! yang berjudul ‘Everything She Wants’ pada 1984, lagu ini ditulis sendiri oleh Michael dan sangat populer diputar saat Natal. Lagu ini sempat berada selama 13 minggu di tangga lagu Inggris setelah dirilis. Di tahun-tahun berikutnya, tentu saja hanya akan ada rasa sedih saat mendengar lagu ini.

3. ‘Kissing A Fool’

Awalnya, nama lagu ini akan dijadikan judul album solo perdananya. Lagu romantis ini menceritakan betapa tidak percaya dirinya Michael untuk mencintai seseorang karena memiliki reputasi yang buruk. Lagu ini menjadi single ke-enam dari album solo perdananya yang bertajuk ‘Faith’ yang dirilis pada 1987. Penyanyi pop jazz Michael Bublé menyanyikan kembali lagu ini pada 2003.

4. ‘Faith’

Masih merupakan single dari album solo perdananya, lagu ini membuat nama Michael melambung di daftar tangga lagu dunia. Awalnya, lagu ini direncanakan masuk dalam salah satu album Wham!. Di Amerika Serikat, lagu ini berhasil terjual sebanyak 500 ribu keping sehingga mendapatkan sertifikat Gold. Lagu ini juga muncul dalam film ‘Bitter Moon’ karya sutradara Roman Polanski.

5. ‘Let Her Down Easy’ dan ‘Going to a Town’

Dua lagu ini merupakan single dari album ke-enam, dan terakhir dari Michael. Berformat album live yang satu-satunya dirilis sepanjang hayatnya—album bertajuk ‘Symphonica’ ini dirilis pada 2014.

Share Di Social Media:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan