start over Fakta Unik Seputar Kentang Goreng - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Rabu, 25 Januari 2017

Fakta Unik Seputar Kentang Goreng

Fakta Unik Seputar Kentang Goreng




Fakta.co.id – Ada beberapa jenis makanan yang bersifat universal, artinya disantap banyak orang hampir di seluruh belahan dunia. Salah satunya kentang goreng, jangan hanya bisa menyantap coba cari tahu fakta seputar kentang goreng.

Banyak orang mengolah kentang goreng menjadi chips, wedges, frites dan lainnya tapi yang paling populer dan disukai adalah kentang goreng berbentuk stik yang kerap disebut french fries. Dilansir dari FoxNews, Selasa (3/1/2016) berikut lima fakta unik seputar kentang goreng.

Tidak ada yang tahu dari mana asalnya

Prancis, Spanyol dan Belgia masing-masing mengklaim bahwa mereka adalah penemu kentang goreng. Masyarakat Belgia mengklaim jika kentang goreng adalah makanan kuno mereka, demikian juga Prancis yang mengaku penjual kentang goreng pertama ada di jembatan Pont Neuf pada 1789. Pun hal yang sama dilakukan Spanyol ang mengklaim bahkan menganggap punya runutan sejarah saat menciptakan kentang goreng.

Keripik kentang Inggris lebih tebal dibanding kentang goreng Amerika

Anda pasti berpikir bahwa keripik kentang pasi memiliki bentuk yang tipis tapi hal ini ditepis keripik kentang asal Inggris. Keripik kentang asal Inggris bahkan lebih tebal dibandingkan kentang goreng asal Amerika. Karena bentuknya yang tebal, maka keripik kentang ini punya kandungan lemak yang agak tinggi.

Kentang goreng mengandung akrilamida

Akrilamida adalah senyawa kimia yang terbentuk ketika makanan bertepung dimasak pada suhu tinggi. Zat ini dianggap sebagai karsinogen oleh pemerintah AS dan telah terbukti menyebabkan tumor pada kelenjar adrenal, tiroid, dan paru-paru bila dikonsumsi dalam konsentrasi tinggi. Dalam sebuah penelitian tahun 2002, Organisasi Kesehatan Dunia menetapkan bahwa tingkat asupan racun ini adalah 500 kali lebih tinggi dibandingkan kadar rata-rata, namun penelitian lebih lanjut sedang dilakukan.

 7 persen kentang di Amerika sudah jadi paten restoran cepat saji

Sebagai rantai perusahaan makanan besar di dunia, Mc Donald termasuk yang paling banyak menjual produk kentang goreng. Ini membuat resto ini setidaknya harus memiliki pasokan kentang yang banyak. Sekitar 7 persen dari produksi kentang yang tumbuh di Amerika, semuanya akan menjadi kentang goreng Mc Donald.

Jangan mencuri kentang goreng pasangan Anda

Setiap orang terutama laki-laki adalah penggemar kentang goreng jadi saat makan kentang goreng bersamanya, jangan pernah bepikir untuk mencurinya. Konon salah satu penyebab pertengkaran pasangan di restoran adalah karena hal ini.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan