start over Akan Ada "Mode Bioskop" di Ponsel - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 29 Mei 2017

Akan Ada “Mode Bioskop” di Ponsel

Akan Ada “Mode Bioskop” di Ponsel




Fakta.co.id – Bukan hanya suara berisik, kepala yang suka bergoyang-goyang sampai menutupi layar, dan kaki yang menendang-nendang yang bisa mengganggu keasyikan menonton film di bioskop.

‘Tetangga’ sebelah bangku yang sedikit-sedikit mengecek ponsel pun bisa membuat menonton tidak nyaman. Ada sinar samar yang mengganggu mata. Belum lagi jika ponsel itu tidak disetel mode getar. Suara pesan maupun telepon masuk akan sangat mengganggu.

Tapi mengutip The Guardian, iPad dan iPhone siap menjawab keluhan-keluhan semacam itu.

Pada versi masa depan mereka mungkin akan ada ‘mode bioskop’ setelah selama ini sukses dengan fitur populer ‘mode pesawat terbang.’ Ia akan sengaja didesain untuk mengantisipasi mereka yang terganggu oleh penggunaan ponsel di bioskop saat sedang asyik menonton film.

Itu disampaikan oleh pembocor Apple, Sonny Dickson. Melalui Twitter ia menyampaikan bahwa fitur itu kemungkinan akan ada di iOS versi terbaru, 10.3. Menurutnya, versi terbaru iOS itu akan diluncurkan 10 Januari mendatang, tapi belum tahu apakah seragam di semua negara.

Ia juga menyebut, akan ada ikon berbentuk popcorn—yang identik dengan camilan peneman menonton film di bioskop—untuk mengoperasikannya.

Analis Apple, AppleInsider melaporkan, pembaruan fitur mungkin akan lebih ‘Apple-sentris.’

Kemungkinan, fitur terbaru itu bisa “menonaktifkan sistem suara serta mengeblok pesan maupun panggilan masuk.” Fitur yang sama juga akan mengurangi cahaya lampu layar sehingga tidak mengganggu penonton bioskop yang lain. Apple akan menggunakan teknologi seperti tahun 2012 yang memungkinkan pengaturan ponsel berjalan otomatis berdasarkan posisi GPS.

Hanya saja, AppleInsider masih meragukan soal tanggal peluncuran, 10 Januari. Sebab pelacak mereka menunjukkan beberapa kunjungan belakangan ini yang dilakukan dari ponsel yang sudah menggunakan iOS 10.3. Tidak diketahui apakah itu sudah ada ‘mode bioskop.’

Penggunaan ponsel di bioskop masih menjadi perdebatan hingga kini. Jaringan bioskop AMC menyarankan pelanggannya menggunakan layar ponsel yang disebutnya ’ramah pesan.’

Share Di Social Media:

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan