start over Wonder Girls Dikabarkan Sibuk Cari Agen Baru - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 22 September 2017

Wonder Girls Dikabarkan Sibuk Cari Agen Baru

Wonder Girls Dikabarkan Sibuk Cari Agen Baru




Fakta.co.id – Kontrak grup vokal Wonder Girls dengan JYP Entertainment akan habis pada pertengahan Januari. Keempat anggotanya mengisyaratkan untuk hengkang dari agen yang sudah bekerja bersama mereka dalam sepuluh tahun ini.

Dilaporkan Yonhap News via Naver, pada Kamis (5/1), seorang sumber dari industri musik Korea Selatan, Yubin, Sunmi, Yeeun, dan Hyerim tengah sibuk mencari agen baru. Beberapa dari mereka telah mengontak agen lain melalui teman dan kenalan yang juga musisi.

Perwakilan dari salah satu agen mengatakan, “Memang benar bahwa kami berdiskusi soal perpindahan salah satu personel Wonder Girls. Meski demikian, kontrak mereka belum habis, jadi masih sulit untuk mengungkapkan apapun karena kami masih berdiskusi.”

Sumber lain yang dekat dengan para personel menuturkan, “Ada satu personel yang mencari sebuah tempat yang akan mendukung kesibukannya sebagai musisi dan ada personel lain yang sedang mencari sebuah perusahaan yang mau mendukungnya untuk berakting dan menjadi MC.”

Ketika ditanya melalui sambungan telepon, staf JYP Entertainment mengatakan, “Belum ada keputusan yang diambil terkait pembaharuan kontrak. Diskusi kami harus tertunda karena ayah Yubin meninggal bulan lalu. Kami belum tahu apakah mereka tengah mencari agen baru.”

Tak sedikit netizen yang menyayangkan hal itu. Salah seorang netizen mengatakan, “Saya tidak bisa membayangkan seorang personel Wonder Girls tidak di bawah naungan JYP.”

Netizen lain menuturkan, “Mari berbicara secara objektif. Jika mereka meninggalkan JYP, apa yang akan terjadi pada mereka? Akting? Merilis album? Meski jika mereka merilis album-album baru, apakah kalian berpikir publik akan menunjukkan minat seperti yang mereka lakukan sekarang? Mereka akan dipindahkan jadi bintang tamu di acara variety show atau menjadi pemain pendukung dalam drama. Lihat 2AM sekarang. Paling tidak mereka bermain di acara variety. Jika Wonder Girls mengutamakan kebersamaan mereka, nilai itu akan turun jadi 1/10 jika mereka berpisah.”

Wonder Girls debut pada 2007 dengan merilis album perdana ‘Tell Me.’ Nama mereka melejit setelah lagu ‘Nobody’ menduduki peringkat ke-76 dalam Billboard Hot 100, yang membuat mereka menjadi grup vokal wanita Korea Selatan pertama yang masuk dalam daftar global itu.

Kesuksesan Wonder Girls di negaranya mengantarnya masuk ke pasar musik Amerika Serikat. Mereka pun sempat menjadi artis pembuka dalam The Jonas Brothers’ World Tour dengan menyanyikan ‘Nobody’ versi bahasa Inggris. Di Amerika, mereka berada di bawah naungan Creative Artists Agency.

Wonder Girls terkenal dengan lagu-lagu mereka yang mengandung unsur retro dance-pop tahun 60 hingga 80an. Hal itu dibuktikan dengan tembang hit mereka, seperti ‘So Hot,’ ‘Nobody,’ dan ‘I Feel You.’ Video klip ‘Nobody’ terinspirasi dari karya-karya grup R&B tahun 60an asal Amerika, The Supremes.

Selain Wonder Girls, JYP Entertainment juga menaungi sejumlah grup vokal, antara lain 2AM, 2PM, Miss A, Baek A-yeon, GOT7, dan Twice.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan