start over Orang Berkacamata Jarang Dipilih di Aplikasi Kencan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Rabu, 25 Januari 2017

Orang Berkacamata Jarang Dipilih di Aplikasi Kencan

Orang Berkacamata Jarang Dipilih di Aplikasi Kencan




Fakta.co.id – Aplikasi kencan daring Tinder jadi salah satu perangkat yang banyak digunakan orang untuk menemukan pasangan yang cocok. Beragam foto yang cantik dan tampan pun jadi pilihan untuk menghias laman muka aplikasi kencan tersebut. Harapannya, dengan foto profil yang cantik dan tampan bisa memudahkan pengguna mendapat calon pasangan.

Namun jangan buru-buru punya harapan yang tinggi. Foto profil memang menentukan kemungkinan Anda mendapat calon pasangan, tapi ternyata ada hal yang dapat memupuskan harapan tersebut.

Melansir Telegraph, sebuah studi yang dilakukan Tinder menemukan bahwa orang yang menggunakan kacamata lebih jarang dipilih di aplikasi kencan. Penggunaan kacamata dalam foto profil berisiko menurunkan kesempatan ‘dipilih’ sebesar 12 persen.

Faktor ‘kaca mata’ tersebut datang setelah Tinder merilis daftar pria dan wanita yang paling banyak disukai pengguna aplikasi tersebut, atau paling banyak di-swipe kanan. Penelitian ini dilakukan di Inggris selama 2016.

Dalam foto-foto yang dirilis tersebut, tidak ada satu pun dari mereka yang menggunakan kacamata.

Jessica Carbino pakar kencan Inggris, mengemukakan ada alasan mengapa pengguna kacamata memiliki resiko lebih besar untuk ditolak, atau di-swipe kiri.

Seperti di dunia nyata, dalam aplikasi kencan, mata juga mencerminkan kepribadian seseorang.

“Melihat mata seseorang akan memberikan petunjuk apakah dia dapat dipercaya atau tidak,” ujar Carbino.

Dengan kata lain, menggunakan kacamata dalam foto profil di Tinder akan cenderung membuat seseorang tampak kurang menarik di mata pengguna lainnya.

Hanya saja jangan buru-buru berkecil hati. Ada cara lain yang bisa meningkatkan kemungkinan seseorang jadi pilihan lawan jenis di aplikasi kencan. Senyum lebar dengan gigi yang terlihat akan meningkatkan kesempatan jadi ‘buruan’ lawan jenis. Risiko yang  senyum dengan menunjukkan gigi justru meningkatkan 14 persen resiko dapat ‘swipe kanan’.

Carbino mengungkapkan senyum dengan gigi yang terlihat menunjukan karakter pribadi hangat, ramah, dan mudah didekati.

Meski begitu, foto profil yang terlihat menyenangkan tidak jadi jaminan seseorang akan memiliki pribadi sesuai citra dalam foto di dunia nyata.

Foto profil yang bagus hanya menunjukan bahwa dia mampu menunjukkan sisi terbaiknya kepada orang lain.

“Mereka yang sukses di Tinder tidak selalu berarti orang yang paling menarik di kehidupan nyata,” ujar Carbino.

Lalu bagaimana caranya meningkatkan ‘nilai jual’ Anda dalam aplikasi kencan online? Untuk ini, Carbino menyarankan untuk memakai baju berwarna cerah dan pose wajah yang menghadap kamera.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan