FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

PSSI Gelar Kongres di Bandung Hari Ini

PSSI Gelar Kongres di Bandung Hari Ini




Fakta.co.id – Babak baru sepak bola Indonesia akan ditentukan hari ini (8/1) dalam Kongres PSSI yang digelar di Bandung.

Agenda dalam kongres tahunan itu antara lain mengukuhkan pembidangan Komite Eksekutif (Exco), membahas persoalan sepak bola nasional, dan keorganisasian PSSI pada pagi hingga sore hari. Sementara agenda malam hari adalah pemberian penghargaan bagi juara Indonesian Soccer Championship (A, B, U21), Piala Soeratin, dan Liga Nusantara.

Selain itu, beberapa keputusan penting yang akan diumumkan pada hari ini adalah sosok yang akan menjadi pelatih tim nasional senior serta operator kompetisi resmi yang akan digelar mulai Maret nanti.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada Sabtu (7/1) petang mengabarkan Kongres sudah siap digelar.

“Agenda dan materi sudah disiapkan, tinggal dilaksanakan. Insya Allah semua sudah berjalan sesuai rencana dan mudah-mudahan Kongres dapat mengambil keputusan yang produktif untuk setahun mendataang,” kata Joko menambahkan.

Kongres PSSI juga diramaikan kehadiran Bondo Nekat (Bonek) — sebutan untuk para suporter klub Persebaya. Ribuan bonek hadir dan dipusatkan oleh pihak keamanan di GOR Pajajaran Bandung, sekitar 1,1 kilometer dari lokasi kongres.

Mereka hadir untuk mengawal nasib Persebaya Surabaya yang hingga saat ini belum diakui kembali menjadi anggota PSSI meski telah memenangkan gugatan atas logo dan merek Persebaya di Pengadilan Negeri Surabaya. Nasib Persebaya bersama dengan Arema Indonesia, Persiwangi Banyuwangi, dan Lampung FC, baru akan ditentukan pada Kongres PSSI.

“Agenda Persebaya itu juga komitmen PSSI. Pasti diambil keputusan,” ucap Joko.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan