start over 5 Cara Mencegah Serangan Jantung Yang Bisa Terjadi Kapan Saja - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 29 Mei 2017

5 Cara Mencegah Serangan Jantung Yang Bisa Terjadi Kapan Saja

5 Cara Mencegah Serangan Jantung Yang Bisa Terjadi Kapan Saja




Fakta.co.id – Penyakit jantung kini telah menjadi penyebab utama kematian penduduk di negara maju. Paling banyak mereka menderita serangan jantung, terutama bagi kaum pria.

Bagaimanapun Anda dapat mencegahnya dengan melakukan gaya hidup sehat. Tapi tidak banyak orang tahu caranya, meski sering dipromosikan oleh tenaga kesehatan.

Lebih lanjut, berikut adalah lima cara mencegah serangan jantung yang bisa terjadi kapan saja. Simak penjelasannya, dilansir Zeenews, Selasa (10/1/2017).

Berhenti merokok

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung Anda adalah berhentilah merokok. Ingat, rokok tidak cuma menyebabkan kemandulan, tetapi juga beberapa gangguan kardiovaskular yang mematikan.

Lakukan aktivitas fisik

Untuk mencegah serangan jantung, lakukan aktivitas fisik di mana saja berada. Misalnya, saat di kantor lakukan stretching dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar Anda, seperti meja, kursi, atau bahkan lemari sebagai penyangga tubuh untuk melakukan peregangan.

Mengontrol tekanan darah

Setiap minggu, lakukan cek tekanan darah agar tetap terkontrol. Apalagi bagi Anda yang sudah menderita hipertensi, disarankan untuk memiliki alat pengukur darah mandiri.

 Menjaga berat badan ideal

Bagi Anda yang sudah memiliki perut buncit, harus berusaha menghilangkan lemak di perut. Ini merupakan salah satu pemicu serangan jantung yang tidak pernah Anda sadari.

Kelola stres

Seseorang yang terlalu banyak pikiran, hingga mengarah ke stres lebih mudah mengalami serangan jantung. Setiap harinya, Anda harus pintar mengelola stres, dengan meningkatkan rasa bahagia setiap saat.

Share Di Social Media:

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan