start over PDIP, Nasdem dan PPP Sepakat Kawal Pemerintahan Jokowi-JK - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

PDIP, Nasdem dan PPP Sepakat Kawal Pemerintahan Jokowi-JK

PDIP, Nasdem dan PPP Sepakat Kawal Pemerintahan Jokowi-JK




Fakta.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan komitmen partainya untuk menjaga pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)dan Jusuf Kalla (JK) sampai berakhir. Bahkan, Megawati menyampaikan kadernya siap siaga menjaga Jokowi dan JK di tengah isu makar yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sepakat dengan pernyataan Megawati tersebut. Dia mengatakan, sebagai partai politik pendukung pemerintah, memiliki tanggung jawab dalam menjaga Presiden dan Wakil Presiden sampai pemerintahan berakhir.

“Saya pikir sama spiritnya. Ya ini Presiden yang kita dukung, pemerintahan yang kita dukung. Kita harus punya rasa tanggung jawab terhadap itu,” kata Paloh usai menghadiri HUT PDIP ke-44 di JCC, Jakarta, Selasa (10/1).

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Dia mengatakan saat Muktamar PPP di Pondok Gde, Jakarta Timur, partainya telah berikrar menjaga pemerintahan Jokowi dan JK. Sebagai partai pendukung pemerintah, PPP berjanji siap ‘melawan’ mereka yang mencoba berbuat macam-macam ke Jokowi dan JK.

“Karenanya kami juga akan kami berdiri paling depan apabila ada pihak yang coba-coba secara inkonstitusional mengganggu pemerintahan,” katanya.

Politikus yang akrab disapa Romi ini menambahkan, Jokowi dan JK telah berhasil mencapai banyak keberhasilan selama berduet memimpin negara. Maka dari itu, Romi menegaskan Jokowi dan JK sangat-sangat tidak dipantas untuk ‘diserang’ dalam bentuk apapun.

“Kita lihat pencapaian pemerintah dalam banyak aspek, pertumbuhan ekonomi, pemerataan jauh dibanding sebelumnya dalam tingkat akselerasi,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam pidato di peringatan HUT PDIP ke-44 yang dihadiri oleh Jokowi dan JK, Megawati Soekarnoputri menegaskan menegaskan komitmen PDIP mengawal pemerintahan Jokowi-JK sampai akhir.

“Untuk itulah PDI Perjuangan selalu ikut dan berdiri kokoh menjaga jalannya pemerintah Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemerintahan yang terpilih secara konstitusional,” tegas Megawati.

“Megawati menyampaikan pesan pada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Di tengah isu aksi makar yang akan menggulingkan pemerintahan Jokowi-JK, Megawati menegaskan bahwa PDIP siap menjaga pemerintahan yang sah. Kader-kader PDIP siap mengamankan pemerintahan Jokowi-JK.

“Kalau ada yang mau macam-macam, pak presiden, pak wapres, panggil saja kita,” kata Mega disambut tepuk tangan para kader partai dan tamu undangan.

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan