start over Gerard Pique Digugat Komite Wasit Spanyol - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 24 November 2017

Gerard Pique Digugat Komite Wasit Spanyol

Gerard Pique Digugat Komite Wasit Spanyol




Fakta.co.id – Komite Teknik Wasit Spanyol langsung merespons pernyataan pemain Barcelona Gerard Pique yang menuduh betapa buruknya kinerja para wasit di kompetisi Spanyol.

Melalui Presiden Komite Teknik Wasit Spanyol, Victorino Sanchez Arminio, mengatakan pihaknya melayangkan surat gugatan ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) atas pernyataan Pique itu.

Komite Teknik Wasit merasa keberatan dengan pernyataan Pique yang menuduh buruknya kualitas wasit di Spanyol setelah Barcelona kalah 1-2 dari Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 Besar Piala Raja, Kamis (4/1).

Pique saat itu sangat kecewa dengan keputusan wasit Fernandez yang tidak memberikan dua kali penalti untuk Barcelona. Padahal ia menilai Barca layak mendapatkan penalti ke gawang Bilbao.

Bek 29 tahun itu pun melontarkan tuduhan bahwa ada konspirasi di antara para wasit yang sengaja merugikan Barca dan menguntungkan Real Madrid.

“Kami sudah tahu cara kerjanya seperti itu,” tutur Pique kala itu seperti dikutip dari AS.

Seperti dilaporkan Sport.es, Komite Teknik Wasit pun menganggap itu tuduhan serius yang bisa mencemarkan nama baik korps para pengadil lapangan.

Bukan hanya itu, Komite Teknik Wasit juga melayangkan gugatan atas pernyataan Pique usai timnya ditahan Villareal 1-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (8/1) waktu setempat. Pique lagi-lagi menyebut sang pengadil lapangan tidak memberikan dua penalti kepada Barca.

“Bruno jelas-jelas dua kali menyentuh bola,” kata Pique seperti dikutip dari Marca. “Saya juga melihat insiden (Javier) Mascherano, tapi kita harus menilai niatnya (ketika menyentuh bola).”

“Soal wasit? Anda bisa menilainya sendiri. Setiap pekan mereka memberikan saya alasan untuk marah. Yang terjadi di atas lapangan sangat jelas terlihat sehingga tak ada lagi yang perlu dikatakan.”

Hasil imbang itu membuat Lionel Messi dan kawan-kawan berselisih lima poin dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen. Madrid yang sempat terbang ke Jepang pada Desember 2016 untuk menjalani Piala Dunia Antarklub juga masih mengantongi satu pertandingan.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan