start over Sering Makan Daging Merah Tingkatkan Risiko Radang Usus - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Selasa, 27 Juni 2017

Sering Makan Daging Merah Tingkatkan Risiko Radang Usus

Sering Makan Daging Merah Tingkatkan Risiko Radang Usus




Fakta.co.id – Seseorang yang rutin makan daging merah berisiko mengalami radang usus. Pikir-pikir dulu sebelum mengonsumsinya ya!

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang yang rutin makan daging merah jauh lebih mungkin untuk mengembangkan kondisi radang usus disebut diverticulitis.

Studi ini dianalisa oleh peneliti di Harvard University dan Massachusetts General Hospital di Boston. Lebih dari 46.000 pria berusia antara 40 dan 75 mengikuti studi yang diadakan selama 26 tahun.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa makan daging merah lebih dari enam kali seminggu, 58 persen meningkatkan risiko radang usus. Kondisi ini membuat tonjolan lapisan usus besar atau kolon terinfeksi atau meradang. Gejalanya yakni perut kembung, sembelit, sakit perut, diare, demam, mual dan pendarahan anus.

“Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa diet tinggi serat dikaitkan dengan menurunkan risiko radang usus. Tapi studi terbaru menunjukkan, bahwa seseorang yang terlalu sering makan daging meningkatkan risiko radang usus,” kata Peneliti Senior Andrew Chan, dilansir Zeenews, Rabu (11/1/2017).

Adapun daging merah yang dimaksud adalah daging sapi, daging kambing, daging babi, dan jenis lainnya. Lebih baik Anda mengatur jadwal makan daging, daripada berisiko menderita sembelit yang mengarah pada kasus radang usus.

Share Di Social Media:

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan