start over Aksi 121 di Jakarta Dikawal 2.088 Personel Aparat Gabungan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 26 Mei 2017

Aksi 121 di Jakarta Dikawal 2.088 Personel Aparat Gabungan

Aksi 121 di Jakarta Dikawal 2.088 Personel Aparat Gabungan




Fakta.co.id –¬†Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini akan menggelar aksi bela rakyat 121 di depan Istana Negara. Saat ini massa aksi tersebut tengah berkumpul di depan Bundaran Patung Kuda, sebelah barat daya monas.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengatakan ada sekitar 2.088 personel aparat gabungan yang diterjunkan dalam mengawal aksi tersebut.

“Pada prinsipnya kita sudah siap mengamankan aksi ini yang ini dilakukan oleh BEM SI ini. Insya Allah akan kita kawal saat mereka akan bergerak ke arah Istana di Taman Pandang (depan Monas),” kata Dwiyono di lokasi, Kamis (12/1).

Masa aksi ini, kata Dwiyono akan long march dari Patung Kuda menuju Istana Negara. Aksi long march ini pun akan dikawal oleh aparat kepolisian.

“Titik kumpul di sini (Patung Kuda). Jalan kaki menuju Taman Kota Pandang depan Istana akan kita kawal saat mereka akan bergerak ke arah Istana di Taman Pandang,” ucap dia.

Sementara itu Dandim Kolonel Inf 0501 Mochamad Zamroni mengatakan pihaknya menerjunkan 400 anggota untuk membantu mengamankan jalannya aksi. “Kita bersifat mendukung penuh memback-up kepolisian. Jumlah dikerahkan 400 orang termasuk yang berjaga di DPR, bilamana membutuhkan masih bisa kita tambah,” kata Zamroni.

“Kita berharap adik-adik kita menyampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib,” tutup Zamroni.

Share Di Social Media:

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan