start over Erick Thohir Sebut Budget Pembukaan Dan Penutupan Asian Games Rp666 Miliar - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 22 September 2017

Erick Thohir Sebut Budget Pembukaan Dan Penutupan Asian Games Rp666 Miliar

Erick Thohir Sebut Budget Pembukaan Dan Penutupan Asian Games Rp666 Miliar




Fakta.co.id – Presiden Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir menyebut budget yang disiapkan untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 berkisar antara US$50-60 juta (setara hingga Rp666 miliar).

Jumlah itu sudah disahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Erick mengatakan, upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 harus dibuat dengan cita rasa kelas dunia. Pasalnya, jumlah atlet yang datang sama dengan yang hadir di Olimpiade.

“Apalagi ini nanti disiarkan oleh seluruh negara, sehingga harus bagus dan disesuaikan dengan anggaran kami,” kata Erick kepada media, Rabu (11/1).

“Sudah diketuk (disahkan) oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) langsung, Pak Triawan Munaf juga berkoordinasi dengan saya. Untuk upacara pembukaan dan penutupan sekitar US$ 50-60. Jadi jaulah jumlahnya dengan (Olimpiade musim dingin) Sochi, Rusia US$500 juta dan (Olimpiade) Brasil US$130,” jelas Erick.

Terkait konsep, Erick menjelaskan akan ada kepengurusan sendiri yang bertanggung jawab untuk upacara pembukaan dan penutuan. Kepengurusan itu juga yang akan mengatur proses tender.

Bahkan, tegas Erick kalau ada sponsor nantinya jumlah biaya yang akan dikeluarkan bisa bertambah.

“Makanya 2017 dananya penting karena sudah ada pengeluaran untuk uang muka upacara pembukaan dan penutupan, uang muka untuk penyiaran, IT, sewa ruangan. Sekitar Rp2,3 triliun untuk tahun ini aja,”

“Yang Rp500 miliar itu harus keluar segera karena itu untuk test event. Kami harapkan juga karena ini anggaran pemerintah jadi harus rapi-rapilah,” tukasnya.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan