start over Kunjungi Pasar Kramat Jati, Novanto Minta Pemeritah Bentuk Badan Pangan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Rabu, 16 Agustus 2017

Kunjungi Pasar Kramat Jati, Novanto Minta Pemeritah Bentuk Badan Pangan

Kunjungi Pasar Kramat Jati, Novanto Minta Pemeritah Bentuk Badan Pangan




Fakta.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengatakan pemerintah harus segera membentuk badan pangan untuk mengatur jalur distribusi. Setya menyampaikan hal itu saat sidak ke pasar induk Kramat Jati untuk mengecek harga cabai yang melonjak.

Menurut Setya, lonjakan harga cabai itu terjadi karena faktor cuaca. Meskipun harga cabai kini sudah menurun, dia tetap meminta pemerintah membentuk badan pangan. Tujuannya agar tercipta kestabilan harga.

“Supaya jangan menguntungkan tengkulak, tapi menguntungkan petani,” ujarnya, di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017. Dia pun berharap, masalah-masalah yang ada di antara produsen, distributor, dan pedagang, mereda.

Ketua Umum Partai Golkar ini menyampaikan, saat ini harga cabai sudah turun sekitar Rp 20 ribu. Di Pasar Kramat Jati, harga cabai merah Rp 80 ribu, untuk cabai rawit kecil Rp 45 ribu, dan jenis rawit keriting Rp 30 ribu.

Sebelumnya, harga cabai merah sempat menyentuh harga di atas Rp 100 ribu. “Kemaren tertinggi harga cabe merah sekitar Rp 105 ribu,” kata Giman, seorang pedagang cabai yang ditemui Setya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pangan Herman Khaeron menuturkan masalah yang dihadapi pedagang selain jalur distribusi juga karena penyakit. “Sehingga kualitas dari cabai ini turun,” ujarnya.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan