start over Soal Saingan Terberat Ahok-Djarot, Yorrys: Saya Pikir Mungkin Anies - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 18 Agustus 2017

Soal Saingan Terberat Ahok-Djarot, Yorrys: Saya Pikir Mungkin Anies

Soal Saingan Terberat Ahok-Djarot, Yorrys: Saya Pikir Mungkin Anies




Fakta.co.id – Yorrys Raweyai, Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar sekaligus tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menilai, calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan sebagai pesaing terberat bagi Ahok-Djarot.

“Saya pikir mungkin Anies (pesaing terberat). Anies punya pengalaman di pemerintahan,” kata Yorrys di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Yorrys menambahkan, Anies pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan latar belakang intelektualnya tak diragukan.

“Sebagai akademisi pernah memimpin perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia juga mengomentari sosok calon gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut Yorrys, Agus yang memiliki latar belakang militer itu juga cerdas secara intelektual.

Namun, bekal yang dimiliki putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu dianggap belum cukup untuk diimplementasikan di pemerintahan.

“Untuk menterjemahkan bagaimana itu diimplementasikan dalam pembangunan pemerintahan agak sulit karena berbeda. Tentara ini kan ada doktrin sapta marga, sumpah prajurit, tegak lurus, asas kepatuhan dan sebagainya,” tutur Yorrys.

“Sementara kalau dipemerintahan ini kan harus menerima dinamika yang begitu heterogen,” sambungnya.

Meski begitu, sosok Agus, menurut dia, dapat didukung oleh pasangannya, calon wakil gubernur Sylviana Murni. Sylvi dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan.

“Kalau Agus dia bisa didukung oleh Sylvi, karena dia (Sylvi) pengalaman. Dia punya prestasi sendiri, dari paling bawah sampai ke tingkat karier tinggi,” kata Yorrys.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan