start over Setya Novanto Gelar Open House Sambil Bahas RUU Pemilu - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 20 November 2017

Setya Novanto Gelar Open House Sambil Bahas RUU Pemilu

Setya Novanto Gelar Open House Sambil Bahas RUU Pemilu




Jakarta – Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyebut fraksi-fraksi di DPR dapat menyelesaikan pembahasan RUU Pemilu yang saat ini belum juga disahkan. Novanto menganggap wacana mendesak Presiden Joko Widodo turun tangan belum diperlukan.

“Kita sebaiknya tidak membebankan kepada Presiden karena kita yakin partai lain bisa musyawarah bersama karena Presiden sudah mewakilkan pemerintah,” kata Novanto di kediamannya, Jalan Widya Chandra III, Jaksel, Minggu (25/6/2017).

Hal itu disampaikan Novanto saat menggelar open house di kediamannya dalam rangka Idul Fitri. Menurut Novanto, ada pembahasan soal RUU Pemilu dalam acaranya ini.

“Hampir semua politisi yang datang bicara RUU Pemilu dan tentu semuanya kita serahkan ke Pansus. Kita harapkan bisa selesai secara musyawarah dan kita harapkan partai semuanya bisa bersama sesuai keinginan partai dan pemerintah, sehingga tak berlarut dan ini yang ditunggu masyarakat,” jelasnya.

Novanto siap membicarakan soal isu presidential threshold atau ambang batas pengajuan capres, di mana Golkar awalnya ngotot di angka 20-25 persen. Jika mesti bertemu ketum parpol lain, Novanto menyanggupinya.

“Semuanya kita bersama-sama. Kami, Ibu Mega, juga partai lain ingin semuanya bersama-sama menyelesaikan agenda ini secepatnya,” sebut Novanto

“Semuanya, partai lain saling mengajak (bertemu). Bukan Golkar, bukan partai-partai, semua partai terbuka,” cetus Novanto.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan