start over Gorontalo Diguncang Gempa 6 SR - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 20 November 2017

Gorontalo Diguncang Gempa 6 SR

Gorontalo Diguncang Gempa 6 SR




Fakta.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6 SR di Kabupaten Boalemo, Gorontalo pada malam ini.

Terkait dengan dampak gempa, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pihaknya sudah mengkonfirmasi bahwa guncangan gempa itu dirasakan di sejumlah tempat.

Gempa sendiri terjadi di Teluk Tomini di kedalaman 40 kilometer barat daya Boalemo pada pukul 19:12 WIB.
Walaupun demikian, gempa itu tak berpotensi Tsunami.

“Terasa kuat di Boalemo, selama 3-5 detik. Warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Belum ada laporan terkait dampak,” kata Sutopo dalam rilisnya, Sabtu (15/7).

Selain itu, BNPB juga menyatakan gempa juga terasa di Kabupaten Gorontalo Utara sekitar 7 detik dan membuat warga panik hingga keluar rumah.

Selain itu, dampak gempa juga sampai di Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo sendiri.

Sutopo mengatakan gempa diperkirakan tak menimbulkan kerusakan yang masif. Dia menuturkan gempa itu diperkirakan terjadi karena sesar aktif Gorontalo, khususnya yang terdapat di laut.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan